Gema Pembacaan Ratib Al-Hadad, Camat dan Kepala Desa Diminta Koordinir Masyarakat

  • Whatsapp
Ratib Al Hadad

SIGI, MERCUSUAR – Camat dan kepala desa (kades) diminta agar mengkoordinir kegiatan gema pembacaan Ratib Al-Hadad, di setiap masjid yang ada di wilayahnya masing-masing.

Demikian sambutan Bupati Sigi, Moh. Irwan Lapatta, saat menghadiri peluncuran Gema Pembacaan Ratib Al-Hadad, yang diawali dengan zikir bersama masyarakat Desa Binangga, Kecamatan Marawola, Kamis (6/8/2020).

Dijelaskan, peluncuran dan penyerahan buku Ratib Al-Hadad, dilaksanakan sesudah zikir. Kegiatan zikir yang dilaksanakan ini, merupakan bagian dari program Pemerintah Kabupaten Sigi yang merupakan inovasi pemerintah.

Sebagai pimpinan daerah, dirinya bertanggung jawab terhadap program Sigi Religi, sehingga dibuat surat edaran (SE) yang ditujukan kepada imam masjid di Kabupaten Sigi, dengan tembusan kepada camat dan kepala desa, untuk melaksanakan pembacaan Ratib Al-Hadad, setiap selesai salat Magrib dan salat Isya.

Kegiatan pembacaan Ratib Al-Hadad ini tidak hanya menjadi sebuah hal-hal yang khusus, tetapi pembacaan ini sudah menjadi sebuah budaya kita dalam kehidupan.

Pilihan Redaksi :  Sahabat Mesjid Salurkan Bantuan di Rogo

Bupati berharap, dengan pembacaan Ratib Al-Hadad ini, di seluruh Kabupaten Sigi dapat dijauhkan dari segala bahaya dan bencana, serta selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT.

Kepada Camat dan Kepala Desa, diharapkan agar mengkoordinir kegiatan ini di setiap masjid di wilayah masing-masing.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Habib Hasan Aljufri, Camat Marawola, Nuzuluddin Tiku, Kasubag Kesramas Sigi, Muhaimin, Imam Masjid Al Awabin Desa Binangga dan masyarakat Kecamatan Marawola. AJI

Baca Juga