Gereja Toraja Jemaat Elim Palu – Pendeta: Paskah, Bangun Kerja Sama Sesama Umat

  • Whatsapp
Paskah Gereja Toraja

BESUSU BARAT, MERCUSUAR – Makna Perayaan Paskah mendorong umat Kristiani, khususnya di Kota Palu untuk terus membangun kerja sama dengan pemerintah dan semua lapisan masyarakat, demi terwujudnya kehidupan bersama yang damai dan sejahtera.

Demikian dikatakan, Pdt. Yusuf Paliling, M.Th, saat memimpin Ibadah Perayaan Paskah, di Gereja Toraja Jemaat Elim Palu, Minggu (4/4/2021).  

Berita Terkait

Dia menyampaikan dalam khotbahnya, salah satu hari raya keagamaan umat Kristen adalah Paskah yakni memperingati Hari Kebangkitan Yesus Kristus dari kematian. Hal inilah yang merupakan pusat ajaran dan pusat pemberitaan kekristenan itu sendiri, tanpa Paskah atau kebangkitan Kristus, kekristenan tidak akan perna ada.

Pilihan Redaksi :  Bermasalah Soal Kemasan, Silakan ke Rumah Kemasan

Perayaan Paskah dihadiri oleh ratusan umat kristiani di Kota Palu dan mendapat penjagaan ketat dari anggota Polres Palu, TNI dan Ormas Forum Pemuda Kaili. Gereja yang berada di Jalan Pramuka itu melaksanakan sejumlah kegiatan gerejawi dalam rangka pemaknaan Paskah kebangkitan Kristus.

Yusuf mengatakan, Kebangkitan Kristus merupakan bukti bahwa Yesus adalah Mesias yang dijanjikan, juga bahwa melalui kebangkitan Kristus ketakutan diubahkan menjadi sukacita dan memberi semangat untuk bersaksi tentang Yesus yang bangkit dan menang atas maut.

Kegiatan dimulai dengan kegiatan Rabu Abu, yang kemudian berlanjut dalam kegiatan minggu-minggu pra-Paskah selama 6 pekan, yang diakhiri dengan perayaan Kamis Putih (mengenang kisah Yesus membasuh kaki para muridNya), Jumat Agung (mengenang peristiwa kematian Yesus), Sabtu sunyi (mengenang saat Yesus ada dalam kubur) dan Paskah sebagai puncak seluruh kegiatan untuk mengenang Kebangkitan Yesus Kristus.

Pilihan Redaksi :  Rapat Penyusunan Action Plan- Bawaslu Sulteng Siap Bangun Zona Integritas WBK WBBM

Sementara, majelis Gereja Jemaat Elim Palu menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana yang diketuai Pnt. Fredy Osak, serta kepada semua aparat keamanan yang menjaga, sehingga pelaksanaan perayaan Paskah dapat berjalan dengan baik. AMR/*

Ponpes Gratis Kualitas Fantastis

Baca Juga