GKN Dorong Produk Lokal Menuju Pasar Global

0 248

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TANAMODINDI, MERCUSUAR- Plh. Sekretaris Daerah Kota Palu, Imran Lataha, membuka secara resmi Gelar Karya Ngataku (GKN) di Lapangan Vatulemo, Rabu (14/8/2019) malam. Kegiatan yang difasilitasi oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Palu tersebut dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-74 dengan mengangkat tema “Produk Lokal Menuju Pasar Global”.

Dalam kesempatan tersebut, Imran menyampaikan GKN ini terdiri dari serangkaian iven diantaranya pameran kelurahan inovasi unggul mandiri, kuliner tradisional Kaili, seminar ekonomi kreatif, dan penampilan musik tradisional.

“Semua rangkaian kegiatan tersebut sebagai upaya dalam melanjutkan tugas, karya, dan pengabdian kepada bangsa dan daerah kita yang tercinta ini,” katanya.

Imran mengatakan pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut, karena dapat dipandang sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam membangun dan menumbuhkan industri kreatif di tingkat lokal. Pemerintah Kota Palu, katanya secara konsisten terus memberikan ruang untuk mempromosikan hasil karya terbaik dari produk hasil kelurahan inovasi unggul kepada masyarakat luas.

Diakhir sambutannya, Imran mengatakan Pemkot juga saat ini konsisten mendorong industri kreatif untuk pengembangan ekonomi lokal, harapannya akan berketerusan menjadi produk ekonomi bernilai tinggi yang bisa diperhitungkan untuk masuk dalam Pasar Global.

GKN digelar sejak 14 – 17 Agustus 2019, akan menampilkan sekitar 60an stand pameran yang terdiri dari stand kuliner, kerajinan lokal, pameran foto, dan lainnya. ABS

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish