Go Jek Perluas Layanan di Palu

  • Whatsapp
PERESMIAN- Pemotongan pita sebagai tanda peresmian kantor operasional Go Jek di Palu, Kelurahan Lere, Kamis (7/6/2018). FOTO: ANDI BESSE/MS
Di Rumah Saja

LERE, MERCUSUAR– Transportasi jasa kendaraan berbasis Aplikasi Go Jek merambah konsumen di Palu. Untuk memudahkan pelayanan, maka Asisten I Pemerintahan Setdaprov, Faisal Mang meresemikan kantor Operasional Go Jek yang beralamat di Jalan Cumi-cumi, kelurahan Lere, Kamis (7/6/2018).

Go Jek penyedia layanan on demand berbasis aplikasi terbesar di Indonesia memperluas jangkauan layanananya ke Palu. Stretegic Regional Head Go-Jek Kalimantan dan Sulawesi Anandita Danantmadja mengatakan, hadirnya Go Jek di Kota Palu ini diharapkan bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan solusi serta membantu pekerja sektor informal memperoleh pendapatan lebih melalui teknologi.

Dia menjelaskan, Go Jek saat ini merupakan Platform layanan konsumen berbasis aplikasi terbesar di Indonesia yang telah didowload sebanyak lebih dari 77 juta kali.

Sulawesi Tengah termasuk didalamnya Palu memiliki potensi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang cukup tinggi. Berdasarkan data yang ada pada pemberitaan media massa jumlah pelaku UMKM di Sulawesi Tengah saat ini mencapai 702.719 unit dan setiap tahunnya unis usaha UMKM mengalami pertumbuhan 1.08 persen.

“Go Jek memiliki misi untuk memberikan manfaat sosial semaksimal mungkin bagi jutaan masyarakat Indonesia. Kehadiran Go Jek mendorong terwujudnya ekonomi kerakyatan yang tidak hanya menghubungkan para penjual dan konsumen tetapi pertumbuhan usaha kecil dan mikro, serta memberikan peluang nyata bagi peningktan kesejahteraan para pelaku sektor informal. Kami berharap solusi yang ditawarkan Go Jek bisa membantu meningkatkan prekonomian lokal,” jelas Anandita.

Saat ini, lajutnya. Go Jek telah bermitra dengan lebih dari 1 juta mitra driver dan 150.000 merchant GO FOOD yang 80 persen diantaranya merupakan pengusaha kuliner UMKM. Anadita lanjutkan, Go Jek dalam setiap melakukan perluasan layanan selalu menghormati kearifan lokal yang ada.

“Sebelumnya kami memulai operasi. Kami melakukan sosialisasi kepada para tukang ojek pangkalan yang ada di Palu. Kami ingin mereka menjadi pihak pertama yang merasakan manfaat bergabung dengan ekosistem Go Jek,” kata Anandita.

Dikatakan Go Jek ingin memberikan dampak positif yang telah dirasakan jutaan masyarakat Indonesia yang ada di 50 kota juga di Kota Palu. Selain memiliki potensi UMKM yang tinggi, melihat keunggulan wisata alam dan budaya di Palu yang dapat menjadi modal besar dalam peningkatan ekonomi daerah. Dengan begitu Go Jek berharap semakin banyak angkatan kerja yang terserap dengan hadirnya mereka di Palu.

“Dengan hadirnya Go Jek, konsumen di Palu bisa memanfaatkan waktu mereka dengan lebih efisien, se[erti untuk belajar menghabiskan waktu bersama keluarga, melakukan hobi dan lainya. Sementara Go Jek yang akan membantu mereka berbelanja, beli makanan, hingga mengirimkan barang,”ujarnya. ABS

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja