GP Ansor Buol Peringati Maulid Nabi

0 6

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

BUOL, MERCUSUAR- Dalam rangka meningkatkan syi’ar dan ukhuwah islamiyah, Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Buol, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad, yang dilaksanakan di pendopo Polres Buol, Jumat malam (30/11/2018).

Kegiatan dengan tema Meneladani sifat dan ahlak Rasulullah SWA dalam mengemban amanah di era globalisasi tersebut, dihadiri oleh Kapolres Buol, perwakilan pemerintah daerah, juga tokoh-tokoh sejumlah organisasi pemuda dan undangan yang terdiri dari santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Farid As-Soleh Kecamatan Bokat.

Dalam sambutannya, Kapolres Buol AKBP Budi Priyanto, memberikan apresiasi kepada pengurus GP Ansor Buol yang telah melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad, sebagai bentuk syukur dan wujud kecintaan kepada Rasulullah SAW.

“Dengan meneladani sifat dan ahlak mulia dari junjungan kita Nabi Muhammad SAW, Insha Allah akan banyak rahmat di negeri yang kita cintai ini, ” ujar kapolres dalam sambutannya.

Sementara hikmah maulid yang dalam kesempatan tersebut, dibawakan oleh KH Nahrowi Ramli S.Pdi MM, menekankan agar masyarakat kaum muslimin dan muslimah khususnya di Buol,  senantiasa mengungkapkan kecintaan kepada Baginda Rasulullah dengan mengucapkan shalawat, terutama ketika menjalankan kegiatan dalam mendakwakan nilai-nilai islam.

“Saya berharap generasi muda yang ada di Buol dapat menanamkan sifat-sifat mulia Rasulullah, dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga menjadi contoh yang baik untuk masyarakat. Seperti halnya kegiatan maulid yang dilaksanakan oleh Gerakan Pemuda Ansor malam ini,” ungkap KH Nahrowi saat mengisi tauziahnya.

Ditemui usai pelaksanaan maulid nabi, Moh Syam, yang mewakili GP Ansor selaku panitia pelaksana kegiatan, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu proses terlaksananya kegiatan tersebut.

“Saya mewakili teman-teman panitia dari GP Ansor, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi pada kegiatan ini, terlebih atas bantuan Kepolisian Resort Buol yang telah banyak menfasilitasi terselenggaranya peringatan Mulid Nabi ini,” tandasnya. FAN

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish