Grup G Ketat, Semua Tim Berpeluang Lolos

PIALA DPD GOLKAR SIGI 2018

0 16

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR –  Dari lanjutan  turnamen Piala DPD Golkar Sigi 2018 grup G, Tunas Muda membuka peluang lolos ke babak 16 Besar setelah menang telak 3-1 atas Palentin yang dimainkan di lapangan Desa Sunju Kecamatan Marawola, Kamis (13/9/2018).  

Gol cepat Palentin di menit ketiga yang dibuat Sukran membuat Tunas Muda meningkatkan tempo permainan dan terus memberikan tekanan ke daerah pertahanan Palentin. Dan akhirnya Tunas Muda menyamakan skor lewat gol yang dicetak kapten tim, Iksan ‘Oreo’ di menit ke-29.

Di babak kedua, Tunas Muda yang diperkuat Fikal Setiawan Marwan  sebagai pengatur permainan  tak memberikan kesempatan kepada Palentin untuk mengembangkan permainan. Alhasil umpan  terukur Fikal di menit ke- 64 di maksimalkan Ryan untuk membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk keunggulan Tunas Muda.

Tekanan yang tak pernah henti dari permainan ofensive Tunas Muda membuat lini pertahanan Palentin bermain ekstra keras yang menyebabkan Midun diganjar kartu merah  setelah melanggar pemain Tunas Muda dalam kotak 16.

Eksekusi Fikal yang gagal dihentikan kiper Ridwan membuat Tunas Muda  unggul sekaligus men utup laga dengan skor 3-1.  

“Saya akui lawan memang bermain lebih bagus dari kami karena mereka punya pemain hidup di semua lini. Tapi, kami bisa memebrikan perlawanan dan bisa bermain sedikit lebih baik di babak pertama  saja. Mungkin  fisik dan stamina yangt sudah menurun di babak kedua yang membuat kita berada dalam tekanan. Tapi, kami tetap semangat untuk pertandingan ketiga karena masih peluang untuk lolos,”  ujar coach Palentin, Irham.

Dengan hasil tersebut Palentin yang sempat menahan  imbang Sunju Putra 1-1, masih berpeluang lolos ke babak 16 besar karena memiliki satu tabungan laga menghadapi pemimpin klasemen grup G, Amor. CLG  

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish