GSI Kota Palu Kalahkan Banten

0 18

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TALISE, MERCUSUAR – Tim Gala Siswa Indonesia (GSI) Kota Palu yang berhasil lolos di tingkat nasional, pada pertandingan awalnya berhasil mengalahkan Tim GSI Banten dengan 1-0, di lapangan Gelanggang Mahasiswa Sumantri, Brojonegoro, Rabu (9/10/2019).

Di babak pertama permainan masih imbang 0-0, setelah masuk di menit 26 cetak gol berhasil dilakukan oleh Mohammad Diki nomor punggung 16.

Pertandingan semakin tegang di babak akhir, serangan demi serangan dilakukan oleh para siswa Sulteng. Di serangan ke lima Sulteng berhasil mencetak Gol.

Laga ini disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, H. Ansyar Sutiadi, dan Kepala Bidang Pembinaan SMP, Ambotuwo, berserta sejumlah kepala sekolah dan orang tua siswa.

Ansyar mengatakan, hasil yang diraih oleh para siswa sangat luar biasa, karena di group ini Banten lawan yang cukup kuat, karena Banten ini runner up GSI tingkat Nasional tahun 2018.

“Dengan hasil yang diraih ini kita berharap anak-anak kita melanjutkan pertandingan, dan dapat meraih hasil terbaik lagi. InsyaAllah, Kamis 10 Oktober 2019 sekitar pukul 08.00 siswa kita akan bertanding lagi melawan Papua Barat,” ujarnya.

Ansyar berharap, tim GSI Kota Palu bisa meraih juara grup, olehnya dia berpesan kepada tim GSI senantiasa menjaga fisik, mental dan kesehatan, sehingga target tersebut dapat diraih.

“Kami hanya berharap agar tim ini dapat mempertahankan prestasinya dengan meraih berbagai kemenangan di babak pengisian mendatang. Sebab nantinya mereka akan kembali menantang berbagai tim dari provinsi lainnya di Indonesia,” jelasnya. UTM

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish