Gubernur Apresiasi Kinerja PLN Pasca Bencana

  • Whatsapp
IMG-20181025-WA0037
Di Rumah Saja

PALU, MERCUSUAR – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola menerima kunjungan rombongan relawan dan tehnisi Pembangkit Listrik Negara (PLN) di ruang kerja gubernur, Rabu (23/10/2018).

Rombongan dipimpin oleh Direktur Regional Sulawesi, Syamsul Huda untuk menyampaikan penyelesaian progres kerja PLN dalam memulihkan pelayan dan distribusi listrik di wilayah Kota Palu, Kabupaten Donggala, dan Sigi.

“Terima kasih pak gubernur, kami menyampaikan, pekerjaan yang dikerjakan relawan sudah slesai, meskipu ada pekerjaan yang belum selesai, tetapi akan dikerjakan oleh tehnisi dibantu PLN wilayah Palu,” tutut Syamsul Huda.

Ia mengatakan, pihak PLN Pusat akan tetap menyuport perbaikan – perbaikan dan distribusi listrik di tiga wilayah dampak bencana dan Sulteng pada umumnya. Saat ini ujar Syamsul Huda, semua gardu induk sudah berfungsi. Dari 2211 gardu distribusi 2211, ada 29 yang tidak bisa dioperasikan kembali. Lagian ungkap dia, tidak ada pelanggannya. Sebanyak 2182 berfungsi, sebanyak 2144 yang sudah dioperasikan.

Sementara Gubernur Longki mengucapkan terima kasih atas progres kerja PLN pasca bencana, sehingga distribusi litrik di masyarakat terpenuhi.

“Atas nama Pemerintah dan rakyat Sulawesi Tengah berterima kasih. Progres PLN luar biasa, mulai hari pertama smpai hari keempat,” katanya.

Gubernur Longki, mengaku ketika di hari kelima masyatakat sudah teraliri listrik, meskipum tidak secara menyeluruh.

“Cadangang – cadangan distribusi yg disebutkan Pak Huda tadi sudah sangat membantu. Kalaupun ada kendalaMasyarakat sudah memahami,” ujar Gubernur Longki.

Ia membandingkan progres kerja PLN dengan PDAM yang sampai saat ini belum bisa melakukan dan menyelesaikan perbaikan. Saat ini masyarakat sangat membutuhkan air bersih. Gubernur Longki mengaku sudah memanggil Wali Kota Palu dan Bupati Donggala terkait permasalahan ini. Namu mereka mengaku terdapat banyak kerusakan di jaringan air bersih. Pada sesi terakhir pertemuan, Syamsul Huda menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Gubernur Longki dan masyatakat Sulteng, lantaran mensuport kerja – kerja relawan PLN, sehingga kebutuhan listrik masyarakat pasca bencana dapat terpenuhi.

“Melalui kesempatan sekaligus menyampaikan bahwa relawan – relawan PLN akan kembali ke daerahnya masing – masing,” katanya.

Relawan – relawan itu kata Syamsul, berasal dari beberapa wilayah, di antaranya Jakarta dan Makassar. BOB

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja