Gubernur Apresiasi Prestasi Atlet Menembak

  • Whatsapp
PERBAKIN

PALU, MERCUSUAR – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola menyerahkan Medali Emas Prestasi Pengurus Provinsi (Pengprov), Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) di ruang kerja gubernur, Rabu (21/04/2021).

Gubernur Longki mengaku bangga dan haru telah mengalungkan medali emas buat para atlet yang berprestasi. Menurutnya prestasi yang dicapai pada tahun 2021 ini mencapai puncaknya, yaitu mendapatkan medali emas.

Berita Terkait

“Kalau tahun lalu masih mendaptakan medali perungu, untuk itu apa yang sudah dilakukan Ketua Umum Pengprov Perbakin, selaku Gubernur menyampaikan terima kasih atas pembinaannya,” katanya.

Pilihan Redaksi :  BPKAD FC Juara Liga Ramadan Talise

Ucapan terima kasih itu sebut Gubernur Longki lantara telah melahirkan atlet – atlet yang tentunya dapat membawa nama harum Pemprov Sulteng, sehingga dengan hasil ini dapat menjadi perhatian yang sungguh – sungguh dari Dinas Pemuda dan Olahraga. Karena yang menangani persoalan prestasi atlet adalah Dispora yang nantinya akan bekerja sama dengan KONI. Keduanya bisa mengusulkan supaya menjadi cabang olah raga prioritas melalui program  PPLPD untuk daerah dan PPLP untuk tingkat pusat. Dalam memasukan pilihan cabang prioritas tersebut maka berkaitan dengan persediaan anggaran, tempat, dan pelatih, sehingga tidak sulit untuk memilih cabang prioritas.

“Karena kita sudah melihat hasil yang telah diperoleh para atlit-atlit saat ini, tentunya prestasi ini perlu dipelihara, ditingkatkan dan dipertahankan sehingga kedepan atlet kita tetap eksis dan mudah-mudahan bisa berbicara di tingkat nasional,” tutur Gubernur Longki.

Pilihan Redaksi :  BPKAD FC Juara Liga Ramadan Talise

Gubernur Logki mengharapkan untuk atlet yang akan mengikuti PON ke 20 di Provinsi Papua tetap berlatih. Di mana olah raga ini sangat menarik dan harus dicintai. Atlet harus mau berlatih karena melatih keterampilan, kemahiran, kecekatan, dan ketepatan dalam membidik semua itu harus dijiwai.

“Jika kalua kita tidak jiwai sampai kapanpun kita tidak akan  berhasil,” tandasnya.

“Selaku Gubernur saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum, Pelatih, dan Pengurus Perbakin atas keberhasilanya, mudah-mudahan Perbakin betul-betul semakin jaya dan diperhitingkan,” ujar Gubernur Longki.  BOB

Baca Juga