Gubernur Janji Gedung SMAN 2 Palu Dibangun Tahun Ini

19

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Gubernur Sulteng Longki Djanggola, memastikan di tahun ini gedung SMAN 2 Palu yang pernah mengalami kebakaran hebat di awal tahun 2016, akan dibangun kembali. Hal itu diutarakan Gubernur Sulteng saat melakukan pemantauan UNBK di SMAN 2 Palu.

Gubernur Sulteng, Longki Djanggola mengatakan, tahun ini secepatnya akan memberikan bantuan untuk pembangunan gedung baru SMAN 2 Palu.

“Kami meminta bersabar karena proses pembangunan gedung akan secepatnya dikerjakan. Orang sabar akan mendapatkan hikmahnya,” kata Longky Djanggola, Senin (9/4/2018).

Saat ini, Pemprov Sulteng telah menyediakan anggaran dari APBD tahun 2018 sebesar Rp7 milyar untuk pembangunan gedung SMAN 2 Palu dan diperkirakan proses pembangunan dilakukan antara bulan Juni hingga Juli 2018 ini.

Kebakaran hebat di awal tahun 2016 tersebut, menghanguskan lima blok gedung, satu di antaranya gedung baru berlantai dua yang belum digunakan. Gedung tersebut antara lain ruang guru, tata usaha, kepala sekolah, ruang kelas XII dan gedung baru yang belum sempat digunakan.

Akibatnya, guru, tata usaha, dan kepala sekolah terpaksa menempati gedung MGMP.

“Guru dan tata usaha sudah hampir 3 tahun terakhir ini menempati satu ruangan, begitu juga kepala sekolah, terpaksa semuanya menumpang di gedung MGMP,” jelas Kepala SMAN 2 Palu Eddy Siswanto.

Ia berharap agar gedung tersebut betul-betul dapat direalisasikan di tahun ini, karena memang hal itu sudah lama dinantikan oleh siswa dan guru di sekolah ini. UTM

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Komentar dinonaktifkan