Gubernur Lantik Dua Pasang Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

  • Whatsapp
BUPATI

PALU, MERCUSUAR – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) , Longki Djanggola melantik Bupati – Wakil Bupati Tojo Unauna (Touna)dan Morowali Utara (Morut), hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020, di Gedung Pogombo Kantor Gubernur, Jumat (30/4/2021). 

Kedua pasang bupati dan wakil bupati yang dilantik, yakni Muhammad Lahay – Ilham sebagai Bupati dan Wakil Bupati Touna, serta Delis Jukarson – Djira sebagai Bupati dan Wakil Bupati Morut. 

Berita Terkait

Pelantikan yang dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) provinsi dan kabupaten ini menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, dengan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. 

Menurut Plt. Kepala Biro Administrasi, Eddy Lesnusa, undangan pelantikan terbatas, menyesuaikan jumlah kursi yang disediakan. 

“Kita menggunakan 130 kursi untuk para tamu, dengan prokes yang ketat,” singkat Eddy Lesnusa. 

Diketahui, Pilkada Morut pada 19 April lalu dilangsungkan Pemilihan Suara Ulang (PSU). Terdapat empat TPS yang melakukan PSU, yakni di TPS 1 Desa Peboa sebanyak 514 Daftar Pemilih Tetap (DPT), Desa Menyoe Kecamatan Mamosalato sebanyak 372 DPT, PT ANA TPS 1 sebanyak 142 DPT, dan TPS 2 sebanyak 327 DPT. Sementara untuk Touna, menunggu hasil gugatan terhadap kandidat terpilih sehingga pelantikan dilakukan bersamaan dengan Morut. BOB

Baca Juga