Gubernur Minta BRI Palu Dorong Sektor UMKM

  • Whatsapp
BRI Palu

PALU, MERCUSUAR – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola menerima kunjungan Pimpinan Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Palu, Fritz J De Fretez bersama jajarannya di ruang kerja gubernur, Kamis (15/04/2021).

Kunjungan Pincab Fritz ini untuk bersilaturahmi dan meningkatkan kerja sama, di mana beberapa hari yang lalu ia di tempatkan di Palu dari Manokwari sebagai pejabat baru di BRI Cabang Palu.

Berita Terkait

Selain itu, kunjungan tersebut meminta bimbingan dan arahan Gubernur Sulteng, sehingga nanti kedepannya BRI Cabang Palu bisa berkonstribusi.

“BRI berkontribusi lebih baik lagi untuk meningkatkan perekonomian Kota Palu dan Sulawesi Tengah,” katanya.

Sementara, Gubernur Longki mengucapkan selamat datang dan menyampaikan beberapa hal kepada BRI Palu. Ia meminta agar berperan terutama dalam peningkatan perekonomian masyarakat dan dapat mendorong bangkitnya sektor UMKM. Apalagi  beberapa wilayah Sulteng tiga tahun lalu tertimpa bencana alam.

“Dan saat ini kembali lagi tertimpa bencana pandemi Covid 19, tentunya hal menjadi berdampak sangat buruk untuk sektor ekonomi terutama ekonomi masyarakat,” tutur Gubernur Longki.

Menanggapi penyampaian Gubernur, Pincab Frizt mengaku berkomitmen. BRI Palu akan berfokus untuk meningkatkan gairah UMKM melalui beberapa program BRI.

BRI Palu siap untuk fokus dan bersinergi bersama pemerintah daerah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, dan mensuport proses recovery pascabencana di wilayah Palu dan sekitarnya. BOB

Baca Juga