Gubernur Minta Raih Prestasi di Popnas dan Peparpenas

0 21

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR –Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Asisten Administaris Hukum dan Organisasi , Mulyono melepas keberangkatan Kontingen Sulawesi Tengah untuk mengikuti multi even olahraga Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) dan Pekan Paralimpik Pelajar Nasional  (Peparpenas)  yang akan diselenggarakan di Jakarta.

Dalam sambutan tertulis  tersebut, gubernur meyakini  anak-anak  Sulteng dapat  meraih prestasi  terbaik di Jakarta sehingga akan menimbulkan kebanggaan bagi masyarakat Sulawesi Tengah .” Dari mengikuti Popnas dan Peparpenas, tentunya saya juga  berharap anak-anak kita ini  dapat mengangkat nama besar Sulteng  baik dari segi prestasi  dan juga membina persahabatan  dengan atlet dari provinsi lain,” sebut  Mulyono di ruang Pogombo, kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Rabu (6/11/2019) pagi. 

Kontingen Popnas Sulteng berkekuatan 119 orang dengan rincian 90 atlet, 19 pelatih dan  10 official yang mengikuti 10 cabang olahraga dari  13 yang  dipertandingkan. Pada Popnas Jakarta yang akan dimulai 17 November 2019 tersebut kontingen Popnas Sulawesi Tengah hanya mengikuti  10 cabor , yakni Dayung, Pencaksilat, Taekwondo, Judo, Karate, Sepaktakraw, Atletik, Panahan, Voli Pasir dan Renang.

Sedangkan kontingen Peparpenas Sulteng yang berkekuatan 15 atlet, 7 pelatih,  dan 6 official  mengkuti  8 cabang olahraga seperti Atletik, Bulutangkis, Tenis Meja, Renang,  Catur dan Boccia.  CLG

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish