Guru di Palu Pelatihan Program Guru Penggerak

  • Whatsapp
Lokakarya

TALISE, MERCUSUAR – Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI melaksanakan pelatihan lokakarya Program Guru Penggerak yang diikuti oleh sejumlah guru dan kepala sekolah (Kepsek) di salah satu hotel di Kota Palu, Sabtu (10/4/2021).

Kegiatan itu juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Palu, Ansyar Sutiadi dan Analis Sumber Daya Manusia Aparatur Kemendikbud RI, Abdul Rojak, SH. Wali Kota Palu juga membuka secara resmi Lokakarya 0 program pendidikan guru penggerak angkatan 2.

Berita Terkait

Asnyar menyebutkan, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Jasmani dan Bimbingan Konseling, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

“Sebelumnya memang ada sejumlah sekolah di Kota Palu lolos program guru penggerak yang nantinya akan tetap mengikuti seleksi hingga tahap akhir. Mereka yang berhasil lolos nantinya akan memberikan banyak program kepada sekolah untuk lebih menarik para guru untuk lebih kreatif dalam memberikan pembelajaran kepada para siswa,” kata Ansyar.

Menurutnya, pelatihan itu sangat penting karena seluruh guru nantinya akan memberikan banyak dampak baik kepada perkembangan pendidikan yang ada di sekolah. UTM

Baca Juga