Guru di Sigi Diminta Tingkatkan Kompetensi  

  • Whatsapp
FOTO GEDUNG PGRI SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Diresmikannya gedung baru Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sigi, guru diminta agar berperan aktif meningkatkan kompetensi dan profesionalisme,  serta tingkatkan sinergisitas dan soliditas antar sesama pengurus PGRI untuk melahirkan ide-ide cemerlang.

Demikian dikatakan Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta saat peresmian gedung PGRI Sigi di Desa Oloboju, Kecamatan Sigi Biromaru, Kamis (6/8/2020).

Menurutnya, pembangunan sektor pendidikan tidak hanya diarahkan pada perluasan dan pemerataan kesempatan memperoleh pendidikan, tetapi juga diarahkan pada peningkatan kualitas pendidikan itu sendiri, serta relevansi dengan kebutuhan pasar kerja.

Hanya saja, katanya, kualitas suatu institusi pendidikan tidak hanya dilihat dari sarana dan prasarana pendidikannya atau bahkan kurikulum yang dinyatakan sebagai kurikulum unggulan. Namun juga harus diwujudkan dengan sikap dari seluruh komponen yang ada di sekolah untuk mewujudkan budaya akademis, budaya berprestasi dan budaya kompetisi yang positif.

“Gedung guru PGRI ini dapat dijadikan sebagai tempat untuk merumuskan berbagai ide atau gagasan yang konstruktif dan inovatif, sehingga dapat menjadi motor penggerak dalam gerakan pembangunan di Kabupaten Sigi, khususnya dunia pendidikan,” ujar Bupati, turut dihadiri didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sigi, Kaimudin; Ketua PGRI Sulteng, Syam Zaini; Ketua PGRI Sigi, Asron; Ketua PGRI kecamatan dan desa, serta pengurus PGRI dan guru.

Pilihan Redaksi :  Realisasi Serapan Beras Bulog 71%

Ketua PGRI Sulteng, Syam Zaini mengapresiasi atas terbangunnya gedung PGRI Sigi dan berpesan agar gedung itu dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik.  

Ketua PGRI Sigi, Asron dalam laporannya mengatakan pembangunan gedung baru PGRI Sigi merupakan bantuan dari Pemkab Sigi dan peran serta dari pengurus PGRI.

Sejak Sigi pisah dari Kabupaten Donggala, lanjutnya, PGRI Sigi belum memiliki gedung sendiri. “Menunggu selama 10 tahun akhirnya gedung guru PGRI Sigi terbangun. Terima kasih kepada Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta atas kepeduliannya terhadap PGRI dalam penyeleggaraan dan pengembangan pendidikan di Sigi,” tandasnya.AJI

Baca Juga