GURU SMK 5 Produksi Ratusan APD

  • Whatsapp
SMK 5

TONDO, MERCUSUAR – Sejumlah Guru di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 5 Palu memproduksi pakaian atau Alat Pelindung Diri (APD) yang biasa digunakan tenaga medis untuk menangani pasien virus corona (Covid-19). APD yang diproduksi sudah dipesan beberapa rumah sakit rujukan pasien corona, salah satuny RS Undata Palu. Bahkan jumahnya mencapai ratusan APD.

Ketua Unit  Guru Produktif Kriya dan Tekstil SMK 5 Palu, Raja Patta mengatakan,  kain khusus  digunakan sebagai bahan dasar pembuatan APD. Sejauh ini sudah ratusan APD yang telah diproduksi.

“RS Undata sudah  memesan 200 APD, sampai saat ini pun kami masih memproduksi,”kata Raja saat ditemui di SMK 5 Palu, Senin (23/3/2020).

Menurutnya, standar baju yang diproduksi sudah disesuaikan dengan APD yang biasa digunakan oleh rumah sakit. APD ini digunakan sekali pakai. APD diproduksi dengan menggunakan mesin jahit oromatis. Sehingga pengerjaanya lebih mudah.

“Setelah selesai tangani pasien, APD langsung dibuag.  Karena hanya sekali pakai,”tambahnya.

Ia berharap, APD yang diproduksi bisa membantu pencegahan virus corona bagi dokter atau perawat yang bertugas menangani pasien corona. IKI

Baca Juga