Guru SMPN 1 Lolos Olimpiade Guru Nasional 2019

0 38

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Dua guru SMPN 1 Palu berhasil lolos sebagai finalis Olimpiade Guru Nasional tahun 2019 tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Jakarta. Dua guru tersebut akan membawakan dua bidang studi yaitu IPS dan Bahasa Inggris.

Kepala SMPN 1 Palu, Farida Badjo mengatakan sangat bangga karena dua guru kami berahasil lolos mengikuti ajang olimpiade guru nasional tahun 2019. “Ajang tersebut untuk meningkatkan wawasan pengetahuan, kompetensi, profesionalisme dan kerja keras dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang akan dilaksanakan. Kami hanya bisa berharap agar guru ini bisa meraih prestasi ditingkat Nasional nantinya,” katanya, Senin (22/4).

 

Prestasi ini sangat membanggakan karena mereka lolos mewakili Provinsi Sulteng ditingkat Nasional. Makanya saat ini seluruh guru yang terpilih sudah mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang tersebut.

Dua guru yang lolos tersebut bernama, Zainudin, SS dan Mutmainah wahyuningrum, M.Pd guru ini juga sudah mengikuti berbagai ajang ditingkat nasional. Semoga dengan pengalaman itu mereka mampu meraih prestasi yang baik.

“Kami tentunya sangat mengapresiasi adanya guru yang lolos karena mereka bisa meningkatkan pengetahuan mereka pada ajang tersebut. Nantinya pengetahuan itu mereka bisa salurkan kepada para siswa di kelas. Makanya kami mendorong seluruh guru untuk bisa mengikuti berbagai ajang sebagai bentuk peningkatan kualitas mereka,” terangnya.

Sebenarnya sekolah berupaya agar para guru ini bisa mendapatkan prestasi agar nantinya bisa menyalurkan ke pada  para siswa. Sebab setiap tahunnya para siswa banyak mengikuti berbagai ajang, makanya perlu adanya guru pembimbing yang berkualitas.UTM

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish