H-10, Titik Keramaian Mulai Padat Pengunjung

0 43

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TATURA UTARA, MERCUSUAR – Sejumlah pusat perbelanjaan dan titik keramaian di Kota Palu, terpantau mulai dipadati pengunjung pada H-10 Hari Raya Idul Fitri, Selasa (5/6/2018). Pusat perbelanjaan seperti kawasan Pertokoan Hasanuddin dan Mall Tatura Palu, terpantau lebih ramai dari hari-hari sebelumnya

Lurah Lolu Utara, Nukman Lawenga mengatakan, situasi di kawasan pertokoan Hasanuddin yang masuk dalam wilayahnya, terpantau mulai ramai sejak Selasa (5/6/2018). Sementara itu, Lurah Tatura Utara, Firman HN mengatakan, di kawasan Mall Tatura Palu (MTP) yang berada di wilayahnya, juga mengalami peningkatan pengunjung, sejak hari yang sama.

Dengan peningkatan pengunjung tersebut, kedua kelurahan juga meningkatkan pengawasan kondisi keamanan di dua titik keramaian tersebut. Salah satunya dengan bersiaga di masing-masing posko Ramadan, yang didirikan di kawasan titik keramaian tersebut.

Nukman misalnya menjelaskan, pihaknya setiap satu jam melakukan pemantauan situasi di kawasan pertokoan, terutama di kawasan yang padat kendaraan, seperti di kawasan Jalan Dr Wahidin dan kawasan Jalan Hasanuddin. Sementara itu Firman menjelaskan, untuk kawasan MTP, pihaknya berupaya mengantisipasi kemungkinan ada –anak yang mencoba membuat kegaduhan dengan mencoba mengambil barang yang dijual.

“Biasanya cukup rawan saat jelang lebaran, mulai H-3. Untuk langkah antisipasi, kita perketat pengawasan dan pemantauan,” jelas Firman.

Lanjut Firman, selain di kawasan sekitar MTP, pihaknya juga melakukan pengawasan di kawasan simpang empat Jalan Anoa dan Jalan Emi Saelan, di mana sering ada laporan ada beberapa anak-anak dari luar wilayahnya, mencoba mengusik ketenangan wilayah tersebut. Pihaknya juga melakukan pemantauan dan patroli mengelilingi beberapa tempat yang dicurigai ada tindakan yang menimbulkan ketidaknyamanan masyarakat sekitar.

Baik Nukman maupun Firman menghimbau kepada masyarakat pengunjung titik-titik keramaian tersebut, agar tetap berhati-hati dan menjaga keamanan dan kebersihan. Himbauan serupa juga ditujukan kepada pedagang musiman yang kerap berjualandi sekitar dua titik keramaian tersebut, agar bersama masyarakat menjaga keamanan dan tetap menjaga kebersihan saat dan setelah berjualan. JEF

 

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish