HAB, Kemenag Buol Laksanakan Bakti Sosial

  • Whatsapp
KEMENAG

BUOL, MERCUSUAR – Dalam rangka menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama (Kemenag) RI, yang diperingati setiap 3 Januari, Kantor Kemenag Kabupaten Buol melaksanakan dua kegiatan sosial. Pertama, berupa pembagian masker di kompleks Pasar Sentral Buol di Kelurahan Kampung Bugis Kecamatan Biau. Pembagian masker ini dikoordinir langsung oleh Dharma Wanita Kantor Kemenag Buol.

Kedua, melakukan anjangsana ke Pondok Pesantren Al-Mahmudiyyah, yang beralamat di Lereng Gunung Kali, Kelurahan Kali, Kecamanat Biau, Minggu (3/1/2021).

Berita Terkait

Pondok pesantren Al-Mahmudiyyah ini berkonsentrasi pada pembinaan Tahfidz Qur’an. Pada setiap iven MTQ/STQ tingkat Kabupaten Buol bahkan hingga tingkat Provinsi Sulteng, pondok pesantren  ini memberikan andil yang sangat besar, dalam menyiapkan peserta Tahfidzil Quran, Tilawatil Quran, bahkan juga pada cabang Kaligrafi.  

Pilihan Redaksi :  Kemenag Banggai Salurkan Bantuan ke Sulbar

Kepala Kantor Kemenag Buol, Abd. Muluk dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pengurus Pesantren Al-Mahmudiyyah, yang telah mengambil peran nyata dalam pembinaan umat, khususnya dalam menyiapkan generasi Quran yang berjiwa nasionalisme tinggi, khususnya dalam bidang Hifdzil Quran, Tilawatil Quran, dan Khatil Quran. Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf, karena belum dapat secara maksimal memberikan bantuan, untuk meringankan biaya operasional pondok pesantren.

Lebih lanjut, Abd. Muluk menyampaikan harapan besar kepada pesantren Al-Mahmudiyyah, kelak menjadi garda terdepan dalam mencetak hafidz dan hafidzah, qori’ dan qori’ah, dalam melahirkan generasi-generasi yang berakhlak Al Quran di Kabupaten Buol.

Selanjutnya, Abd. Muluk menyerahkan bantuan, berupa sembako dan sumbangan kepada pesantren Al-Mahmudiyyah. Bantuan diserahkan oleh pengurus Dharma Wanita Kantor Kemenag Buol dan Kepala MTs Negeri 1 Biau, yang kemudian diterima langsung oleh pimpinan pesantren, Ustadz Mahmud Lacalanda. 

Pilihan Redaksi :  Kemenag Banggai Salurkan Bantuan ke Sulbar

Dalam sambutannya, Ustadz Mahmud Lacalanda menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh ASN di lingkungan Kantor Kemenag Buol, yang telah berkenan menyedekahkan sebagian rezekinya, kepada pesantren Al-Mahmudiyyah. */JEF

Baca Juga