Haflah dan Zikir DDI Sulteng Disambut Antusias

  • Whatsapp
ZIKIR - Copy

PALU, MERCUSUAR – Kegiatan haflah dan zikir yang dilaksanakan oleh Pengurus Wilayah (PW) Darud Da’wah wal Irsyad (DDI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama PW Jam’iyatul Qurra Wal Huffadh (JQH) NU dan PW Persatuan Guru Nahdatul Ulama (Pergunu), yang dilaksanakan setiap minggu, mendapat respon positif. Banyak pengurus masjid di Kota Palu yang meminta pihak penyelenggara, untuk menjadwalkan kegiatan tersebut di tempat mereka.   

Hal tersebut dikatakan Ketua Umum DDI Sulteng yang juga ketua tim zikir, Prof. Dr. KH. Asy’ari, saat kegiatan zikir dan haflah sesi ke-VI, yang dilaksanakan di Masjid An-Nur Islamiyah, BTN Palupi Permai, Sabtu (8/2/2020). Kegiatan yang dilaksanakan secara safari dari masjid ke masjid di sejumlah wilayah di Kota Palu ini kata dia, disambut antusias, baik oleh pengurus masjid, pemerintah setempat, maupu warga yang hadir.

Pilihan Redaksi :  Pelaksanaan STQ ke-XXV Kota Palu Dimulai

“Tidak jarang, mereka meminta agar kegiatan ini kembali dilaksanakan di tempat mereka,” ujarnya. 

Adapun kegiatan zikir dan haflah yang dilaksanakan di Masjid An-Nur Islamiyah, BTN Palupi Permai  tersebut, berlangsung khidmat. Masyarakat mengikuti lantunan zikir yang dipimpin oleh Ustaz Marjan secara bersama-sama, sehingga terdengar begitu indah. Selain itu, para jamaah juga khusyuk mendengar lantunan ayat-ayat suci Alquran, yang dibawakan oleh Ustaz Marjan, serta haflah taushiyah oleh H. Narjun Bahmid.

Dalam taushiyahnya, H. Narjun Bahmid mengatakan, dengan zikir, Allah akan selalu bersama kita dan dimudahkan segala urusan kita. Kegiatan tersebut ditutup dengan doa oleh H. Abu Bakri. JEF

Baca Juga