Hari Ini, Bupati dan Wabup Terpilih Touna dan Morut Dilantik

  • Whatsapp
Mohammad Lahay dan Ilham Lawidu

PALU, MERCUSUAR – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng ) Longki Djanggola dipastikan akan melantik Mohammad Lahay dan Ilham Lawidu pasangan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Tojo Una-una (Touna) terpilih pada pilkada serentak tahun 2020 . Selain itu Longki juga akan melantik Delis Julkarson Hehi – Djira sebagai Bupati dan Wabup tkabupaten Morowali Utara (Morut) terpilih.

Pelantikan tersebut akan dilaksanakan hari ini, Jumat (30/4/2021) di Kantor Gubernur Sulteng di Palu.

Berita Terkait

Surat Keputusan ( SK) dari Menteri Dalam Negeri ( Mendagri,) telah diterima oleh Pemerintah Provinsi Sulteng dalam hal ini Gubernur Sulteng Longki Djanggola.

Pilihan Redaksi :  Kapolres Morut Mohon Dukungan Masyarakat

” Dijadwalkan, Jumat tanggal 30 April 2021 Gubernur Sulawesi Tengah akan melantik pasangan Bupati dan Wakil Bupati Touna dan Morut di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng.” Ucap Penjabat Bupati Touna Richard Arnaldo saat bertemu dengan Mohamad Lahay di Kayome Kecamatan UnaUna, Rabu, (28/4/2021).

Dia mengatakan, saat ini Gubernur Sulteng telah melakukan pertemuan bersama Dirjen ( OTDA) dan hari Kamis tiba dipalu .

Bahkan kata Richard, undangan untuk OPD , Forkopimda untuk hadiri pelantikan saat ini telah dikirim ke Kabupaten Tojo Una-una .
DIa menjelaskan bahwa peserta pelaksanaan yang hadir dalam pelantikan ini akan dibatasi dengan jumlah 30 -50 orang didalam ruangan Gedung Pogombo.

”Pelantikan Tersebut tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid19 , dan akan dilaksanakan diruang Pogombo Kantor Gubernur Sulteng ” Tutup Richard.

Pilihan Redaksi :  Rapat Penyusunan Action Plan- Bawaslu Sulteng Siap Bangun Zona Integritas WBK WBBM

Sementara itu, ketua DPD Hanura, Hadianto Rasid, yang saat ini juga sebagai Walikota Palu berharap agar semua kader Partai ikut membantu Delis dalam kepimpinannya di Morut.

Senada dengan itu, Ismail Yunus selaku sekretaris DPD Hanura Sulteng juga berharapa hal yang sama. Sehingga nantinya Hanura bisa memberikan kontribusi secara langsung kepada masyarakat Sulteng terutama di Morut. 

Pelantikan besok juga rencananya akan dihadiri oleh unsur pengurus DPP Hanura.

“Ini segabai bentuk suport DPP Hanura kepada kader, juga akan menjadi bagian dari konsolidasi partai dalam menghadapi momentum politik kedepan,” ujar ketua Bapilu DPD Hanura Sulteng, Aim Ngadi dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 29 April 2021.BLC/INS/*TIN

Ponpes Gratis Kualitas Fantastis

Baca Juga