Hari Ini, Golkar Tetapkan Balon Kepala Daerah

0 129

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Hari ini, Sabtu (8/2/2020), DPD Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) akan menggelar rapat pleno diperluas penetapan bakal calon (balon) kepala daerah, yang akan diusung pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020. DPD Golkar akan menetapkan sekurang-kurangnya tiga dan sebanyak-banyaknya lima balon, yang akan diajukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar di Jakarta.

Sekretaris DPD Golkar Sulteng, Amran Bakir Nai mengatakan, sebelumnya pengurus Golkar di tujuh kabupaten dan satu kota yang akan melaksanakan Pilkada, telah melaksanakan rapat pleno diperluas penetapan balon kepala daerah yang akan diusung. Dari hasil pleno di daerah, ada yang menghasilkan lima dan 10 nama, yang ditindaklanjuti ke DPD Golkar.

“Dalam rapat pleno diperluas nanti, pengurus Golkar di kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada, mempresentasikan hasil pleno penetapan calon. Nanti akan ada sedikitnya tiga dan sebanyak-banyaknya lima balon, yang akan ditetapkan dan akan direkomendasikan ke DPP Golkar,” kata Amran saat memberikan keterangan pers, Jumat (7/2/2020) di Kantor Golkar Sulteng.

Amran juga menambahkan, dalam hal penetapan balon yang akan diusung, tidak ada perlakuan khusus untuk kader maupun non kader. Semua yang mendaftar kata dia, diperlakukan sama untuk mendapatkan tempat, dengan ketentuan memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan. Justru kata Amran, persyaratan bagi kader yang ingin maju sebagai balon kepala daerah, lebih berat karena ada persyaratan khusus.

“Tidak ada perlakuan khusus bagi siapapun yang mendaftar di Golkar, yang penting memenuhi ketentuan, Golkar akan terbuka,” ujarnya.

Amran mengungkapkan, untuk balon gubernur dan wakil gubernur yang mendaftar di Golkar Sulteng, ada 10 nama. Mereka adalah Arus Abdul Karim, Anwar Hafid, Hidayat Lamakarate, Hasanuddin Atjo, Sigit Purnomo Said, Rusli Dg Palabbi, Nurmawati Dewi Bantilan, dan pasangan HIMO (Hidayat Ali Junus Lawero dan Moh. Abdul Borman). Sementara untuk Kota Palu lanjut Amran, ada beberapa nama, di antaranya Imelda Liliana Muhidin, Aristan, Hadiyanto Rasyid, Basir Tanase dan Iskandar Nontji.

Amran melanjutkan, selain rapat pleno diperluas, pada kesempatan itu juga akan dilaksanakan rapat pimpinan daerah (Rapimda), di mana dalam Rapimda akan membahas jadwal dan agenda pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Golkar. Menurutnya, dalam Musda akan terjadi siklus pergantian kepengurusan Golkar Sulteng.

“Semua pengurus Golkar se-Sulteng akan hadir dalam Rapimda. Nanti juga kita bisa melihat para calon Ketua Golkar Sulteng,” ujarnya. TIN

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish