Hari Ini, MUI Sigi Gelar Musda

  • Whatsapp
FOTO MUI SIGI Kroping

SIGI, MERCUSUAR – Hari ini, Senin (31/5/2021) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sigi akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) yang ke II. Adapun kegiatannya dilaksanakan di Aula Pondok Pesantren (Ponpes) Madinatul Ilmi Dolo, Desa Kotarindau, Kecamatan Dolo.

Musda MUI Kabupaten Sigi ke II dengan tema, “ Wujudkan Moderasi Beragama, Perkokoh Ukhuwah Islamiyah,”.

Berita Terkait

Demikian disampaikan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sigi, Dr. Ali Hasan Aljufri Lc,MA yang didampingi Sekretaris Umum MUI Kabupaten Sigi, Yahya Y.A Landua, S.Ag, MM, kepada wartawan Mercusuar, Minggu (30/5/2021).

Katanya, Musda MUI Sigi ke II ini sudah diagendakan, sehingga harus dilaksanakan tahun 2021 ini. Adapun peserta Musda, selain pengurus MUI Kabupaten Sigi, juga dihadiri pengurus MUI Kecamatan, serta sejumlah undangan lainnya seperti Bupati Sigi, Kapolres Sigi, Kepala Kemenag Sigi dan lembaga terkait lainnya.  

“Insa Allah pelaksanaan Musda MUI Kabupaten Sigi ke II berjalan lancar dari awal hingga akhir,” ujarnya.

Lanjutnya, pelaksanaan Musda tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, mengingat persoalan pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir, diharapkan pandemi Covid-19 segera berakhir.

Ditambahkan, untuk saat ini kesiapan pelaksanaan Musda sudah 97 persen dan pihaknya juga sudah melakukan peninjauan ditempat yang akan dijadikan kegiatan Musda Kabupaten Sigi ke II.

Pelaksanaan Musda mempunyai arti penting dalam menentukan peran MUI baik saat ini maupun akan datang tanpa melupakan pengalaman masa lalu dengan segala dinamika yang telah dilalui di Kabupaten Sigi.

MUI merupakan lembaga pemersatu, pengayom, penyejuk umat akan lebih tanggap dan peka, serta mampu mendengar suara hati umat sebagai suatu aspirasi untuk disalurkan dan di perjuangkan sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya. AJI

Ponpes Gratis Kualitas Fantastis

Baca Juga