Hari Kedua Pendaftaran, Dua Bapaslon Datangi KPU Kota Palu

  • Whatsapp
IMG-20200905-WA0073

PALU, MERCUSUAR – Dua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, pada hari kedua dibukanya pendaftaran Bapaslon yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu, Sabtu (5/9/2020).

Aristan dan Muh. Wahyuddin menjadi Bapaslon pertama yang mendatangi KPU Palu di hari kedua tersebut. Keduanya didampingi Tim Pemenangan serta Pimpinan Partai Politik pengusung, mendatangi KPU Kota Palu sekira pukul 09.00 WITA. Mereka diterima langsung Ketua KPU Kota Palu bersama para komisioner lainnya.

Karena aturan pembatasan jumlah partisipan dalam rangka menyesuaikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, sejumlah pendukung Bapaslon yang diusung Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut terpaksa hanya meramaikan dan menunggu proses pendaftaran di luar pembatas yang telah ditentukan.

Pilihan Redaksi :  Belajar dari Pengalaman Langsung Kesembuhan Penyintas COVID-19

“Alhamdulillah pendaftaran kita diterima dengan baik hari ini, dan siap mengikuti proses tahapan berikutnya, Insyaallah,” kata Aristan, usai pendaftaran di KPU.

Pengusung tagline Palu Baru Nabaraka ini mengaku optimis memenangi Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu 9 September 2020 mendatang.

“Kami optimis Insyaallah menang dengan doa dan dukungan masyarakat Kota Palu. Insyaallah Palu Nabaraka menang,” tandasnya.

Setelah Aristan-Wahyuddin, KPU Kota Palu lalu menerima kedatangan Bapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid dan dr. Reny A. Lamadjido untuk melakukan pendaftaran. Keduanya didampingi Tim Pemenangan serta Pimpinan parpol pengusung yakni dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), tiba di KPU Kota Palu sekira pukul 11.30 WITA.

Pilihan Redaksi :  Ada Kamar Tidur Presiden di Rumah Sakit Terapung TNI-AL

“Alhamdulillah semua berjalan baik kita tinggal menunggu verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU, dan prosesnya akan diumumkan pada tanggal 13 September,” kata Hadi, usai pendaftaran.

Hadi juga optimis dapat memenangkan kontestasi demokrasi di Kota Palu. Ia berharap masyarakat Kota Palu dapat memberikan suara terbanyak bagi pasangan Hadi-Reny.

“Target kita harus menang, saya berharap masyarakat memberikan suara sebanyak-banyaknya,” pungkasnya.

Proses pendaftaran Bapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu, akan berakhir pada Minggu (6/9/2020). Rencananya, Bapaslon lainnya yakni Imelda Liliana Muhidin-Arena JR Parampasi akan mendaftar di KPU Kota Palu pada hari terakhir.

Selanjutnya, para Bapaslon dijadwalkan akan mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSU Anutapura Palu, pada 7-10 September 2020. IEA

Pilihan Redaksi :  Sulteng Sumbang Kenaikan Kasus Covid-19

Baca Juga