Hari Kelima Telah Terjaring 174 Pelanggar

OPERASI PATUH TINOMBALA DI TOUNA

0 63

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TOUNA, MERCUSUAR – Operasi Patuh Tinombala 2019 yang dilaksanakan jajaran Polda Sulteng sejak 29 Agustus 2019 hingga 11 September 2019 telah memasuki hari kelima (Senin, 2/9/2019).

Hingga hari kelima pelaksanaan Operasi Patuh Tinombala oleh Polres Tojo Unauna (Touna), sebanyak 174 pelanggar terjaring. 

“Khusus Polres Tojo Unauna sampai dengan hari Senin (2/9/2019) tercatat sudah ada sebanyak 147 pelanggar (terjaring), mulai dari kendaraan roda dua sampai dengan roda empat. Sebanyak 130 pelanggar dikenakan tilang, sedangkan 17 pelanggar lainnya hanya dikenakan teguran,” jelas Kabag Ops Polres Touna selaku Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi (Karendal Ops), AKP Mulyadi, Selasa (3/9/2019) lalu.

Pelanggaran yang dilakukan, sambungnya, bermacam-macam mulai dari menggunakan knalpot bogar, tidak memiliki SIM maupun STNK serta tidak memakai helm.

Dia berharap, razia Operasi Patuh itu dapat mewujudkan keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas.

“Sebagai aparat penegak hukum, kami berharap semoga dengan digelarnya operasi ini bisa membuat masyarakat mengerti akan pentingnya mematuhi tata tertib dalam berkendara di jalan raya, seperti melengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan lainnya sebagai penunjang keselamatan selama berkendara. Ini juga sekaligus mengurangi jumlah kecelakaan yang fatalitas, akibat kurangnya kelengkapan kendaraan yang merupakan imbas dari kelalaian si pengendara itu sendiri,” ujarnya. DEL

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Komentar
Loading...