Hari Tak Menyenangkan Aditama Bahari

Aditama Bahari 0-1 Bandar Sulteng

0 14

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR –  SSb Aditama  Bahari  menutup  Piala Soeratin U-17 tingkat Asprov PSSI Sulteng   hanya dengan satu angka saja. Pada laga  grup  A  yang dimainkan di lapangan Kramat Jaya, Jalil Alkhair dkk menyerah 0-1 dari Bandar Sulteng, Minggu (2/11/2018).  

Aditama Bahari yang diarsiteki Lukman Masiara sejatinya tampil  baik pada laga tersebut. Hampir sepanjang laga klub asal kampung Lere ini menciptakan banyak tekanan di daerah pertahanan Bandar Sulteng.  Namun sebuah  serangan balik cepat gagal diantisipasi pertahanan Aditama Bahari sehingga dengan mudah striker Kurniawan membobol gawang Aditama di menit ke-58 yang dijaga Aldinanda.

Ketika wasit Ricky Rivandi  menyudahi laga untuk keunggulan Bandar Sulteng, wajah lesu pemain Aditama  langsung terpancar karena harus tersisih lebih awal.  

Coach Lukman Masiara mengakui pemainnya tak bisa  menyelesaika sebuah rancangan  pola serangan yang dilakukan meskipun ada celah untuk mencetak gol.   

“Saya kira masalah finishing yang tidak bisa kita maksimalkan di pertandingan ini. Begitu banyak kesempatan menciptakan peluang mencetak gol, tapi anak-anak seperti sulit sekali (cetak gol). Inilah yang menjadi kekhawatiran kami selama  latihan yang akhirnya terbawa dalam pertandingan sesungguhnya,” terang Lukman usai laga.

 Meski timnya menang, coach Bandar Sulteng, Ghifair mengaku belum  cukup puas karena pemainnya belum memberikan penampilan menjanjikan.

“Ada beberapa  kelemahan yang  saya lihat pada pertandingan tadi, utamanya di posisi tengah dan belakang, khususnya di bek kiri dan kanan. Saya pikir pertandingan ini sangat tegang bagi kita karena kami di tuntut agar tidak kalah agar  peluang lolos ke babak selanjutnya tetap terbuka. Dan alhamdulillah anak-anak sudah bekerja dengan baik walaupun saya harus bilang dari tiga laga yang kami lakukan justu dua pertandingan pertama  kami yang lebih baik,” tutupnya.

Dengan hasil tersebut Bandar Sulteng membuka peluang lolos ke empat besar namun  masih menunggu hasil laga antara Persido Donggala versus Tisswan. CLG

Susunan Pemain

ADITAMA BAHARI : 1-Aldinanda, 18- Moh. Pendris (c), 5- Moh.Agung, 2- Fahmi Nuransa, 3- Moh. Syawal, 15- Muhammad Affandi/ Muihammad Sergi 14/ 9-Evereyanza 59’, 8- Jhalil Alkhair, 10- Saddam, 11- Muh. Agung, 19- Abd. Farid/6- Rifal Enal Putra, 17- Gunawan

BANDAR SULTENG: 20- Alan Saputra, 5- Moh. Dirfan, 4- Ardika Yudhistira, 3- Muhammad, 15- Rifaldi La’ata/ 22- Wanda 29’ , 2- Asmul Usman, 6- Kasuari K Lawe (c), 8- Feilansyah/ 9- Abung 55’, 10- Anggi, 17- Moh. Dimas Alghifari, 12- Kurniawan

 

Klasemen Sementara

Grup A

Bandar Sulteng             3       2       0       1       (7-4)  6

Persido Donggala         2       1       1       0       (5-3)  4

Tisswan                         2       1       0       1       (3-6)  3

Aditama                        3       0       1       2       (3-5)  1

Grup B

Samudra FC                  2       0       2       0       (3-3)  2

Kramat Jaya                  1       0       1       0       (2-2)  1

Garuda Yaksa               1       0       1       0       (1-1)  1

Jadwal Pertandingan

Senin, 3 November 2018

Kramat Jaya vs Garuda Yaksa

Selasa, 4 November 2018

Persido vs Tisswan

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish