Hasil Pengumuman Diantar ke Rumah Murid

  • Whatsapp
Pengumuman SD Layana (2)

LERE, MERCUSUAR – Pengumuman Kelulusan tingkat sekolah dasar (SD) di Kota Palu serentak dilaksanakan pada Senin (15/6/2020). Berbagai cara dilakukan sekolah untuk proses pengumuman salah satunya mengantar langsung hasil pengumuman ke rumah murid.

Sebelumnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdibkud) Kota Palu telah memberikan kebebasan kepada seluruh SD untuk melaksanakan pengumuman. Mereka bisa melaksanakan secara dalam jaringan (Daring), langsung ataupun lainnya. Makanya sejumlah sekolah lebih memilih untuk mengantar langsung hasil pengumuman ke rumah para murid.

Kepala SD Layana, Ridwan mengatakan, pada pengumuman ini pihaknya lebih memilih untuk mengantar langsung hasil kelulusan ke rumah murid. “Itu kami lakukan karena seluruh murid bertempat tinggal di dekat sekolah, sehingga guru lebih mudah untuk mengantar hasil pengumuman,” katanya.

Hasil pengumuman itu diberikan kepada seluruh guru, kemudian diantar langsung ke rumah masing-masing murid. Mereka memang tidak bisa melaksanakan pengumuman secara daring karena keterbatasan internet, makanya lebih mudah untuk diantar langsung dari pada menggunakan daring.

Pilihan Redaksi :  Pembelajaran Tatap Muka - SMAN Madani Palu Rapat Bersama Orang Tua

“Cara seperti ini memang sangat unik karena jarang sekolah di Kota Palu menggunakan cara seperti ini. Kemungkinan karena tempat tinggal para murid juga sulit untuk ditemukan, makanya mereka menggunakan daring. Kami juga sangat senang bisa menggunakan cara ini karena bisa lebih meningkatkan kekeluargaan antara para guru dengan masyarakat sekitar,” terangnya. UTM

Baca Juga