Hasil Rekapitulasi KPU Touna, Mad – Ilham Raup Suara Terbanyak

  • Whatsapp
HLL
FOTO: Lima Komisioner KPU Kabupaten Touna, disaksikan Ketua Bawaslu Touna, Abas, saat menandatangani berita acara rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, Rabu (16/12/2020), di Ball Room Hotel Grand Pink Ampana. FOTO: RAHMAN/MS

TOUNA, MERCUSUAR – Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten, untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tojo Una-Una (Touna), yang dilaksanakan KPU Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) berakhir, Rabu (16/12/2020).

Dalam rapat pleno terbuka tersebut, ditetapkan perolehan suara masing-masing pasangan pasangan calon peserta pilkada di daerah itu.

Berita Terkait

Adapun total jumlah suara sah dan tidak sah, yakni 95.282, dengan rincian suara sah sebanyak 93.366, suara tidak sah 1.916, tersebar di 12 kecamatan dan 384 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Adapun perolehan suara masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Touna pada pemilihan Serentak 2020, yakni paslon nomor urut 01, Admin AS. Lasimpala dan Hi. Moh. Baedhawi A. Abdullah dari perseorangan memperoleh suara sebanyak 8.568.

Pilihan Redaksi :  Richard Djanggola Pj Bupati Touna

Pasangan calon nomor urut 02, Rendy M. Afandy Lamadjido dan Hasan Lasiata yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memperoleh suara sebanyak 33.028

Pasangan calon nomor urut 03, Muhammad Lahay dan Ilham yang diusulkan Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Golongan Karya (Golkar),.memperoleh suara sebanyak 33.822

Pasangan calon nomor urut 04, Suprapto Dg. Situru dan Moh. Afnan Rachmat yang diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat,  Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memperoleh suara sebanyak 17.948.

Hasil rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Touna itu, dituangkan dalam berita acara rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten, yang ditandatangani oleh lima komisioner dan empat saksi dari empat paslon serta dari Bawaslu Kabupaten Touna.

Pilihan Redaksi :  Richard Djanggola Pj Bupati Touna

Ketua KPU Touna, Dirwansyah Putra dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas segala kerjasamanya, sehingga pelaksanaan tahapan pilkada mulai dari pendaftaran calon  bupati dan wakil bupati  hingga tahapan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara  tingkat kabupaten untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

“Alhamdulillah, seluruh tahapan pilkada serentak tahun 2020 berjalan dengan baik, aman dan tertib. Hal ini dikarena dukungan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 termasuk pasangan calon bupati dan wakil bupati dan masyarakat Kabupaten Touna, yang telah menggunakan hak pilihnya,” ujarnya.

Pilihan Redaksi :  Richard Djanggola Pj Bupati Touna

Tahapan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan penghitungan suara untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Touna mendapat pengawasan  ketat dari Bawaslu Touna, serta penjagaan ketat dari Kepolisian, serta menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid 2019 secara ketat, kepada peserta rapat. RHM

Baca Juga