Hidayat Minta Relawannya Berpolitik Sehat

  • Whatsapp
Deklarasi Hidayat-Habsa

TALISE,MERCUSUAR-Pasangn Hidayat dan Habsa Yanti Ponulele resmi mendeklarasikan sebagai pasangan bakal calon Wali kota dan Wakil Wali kota Palu periode 2021-2025.

Acara deklarasi yang dilaksanakan di Amphitheatre Taman Hutan Kota Kaombona pada Sabtu (19/9/2020) malam itu yang dihadiri ratusan relawan serta simpatisannya, termasuk para pimpinan partai politik pengusung dan pendukung seperti Demokrat, PDIP, PAN, Perindo, dan Berkarya.

Berita Terkait

Dalam deklarasi itu, Habsa Yanti Ponulele turut didampingi suaminya, Irman Yasin Limpo, yang juga bakal calon Wali kota Makassar.

Acara deklarasi diawali dengan pengukuhan tim relawan dari berbagai kalangan. Kemudian dilanjutkan pembacaan pernyataan sikap politik dari masing-masing relawan yang mendukung pasangan Hidayat-Habsa.

Pilihan Redaksi :  Meningkatkan Peran Komite Sekolah Memperbaiki Mutu Pendidikan

“Saya bersama ibu Habsa menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan semuanya. Tentunya dukungan ini akan kami berdua pertanggungjawabkan dunia dan akhirat,” kata Hidayat yang juga petahana Wali Kota Palu itu dalam orasi politiknya.

Selanjutnya Hidayat mengimbau kepada seluruh relawan dan simpatisannya agar menghadapi Pilkada ini dengan senyum, tawa, gembira, tidak dengan cara-cara yang tidak baik.

Dia berharap semua tim relawannya agar tetap menjaga kesopanan, kesantunan dengan membangun nilai-nilai toleransi, kekeluargaan, dan kegotongroyongan di Kota Palu.

Hidayat mengungkapkan beberapa tahun lalu di Kota Palu ini penuh dengan konflik di beberapa kelurahan, “Insya Allah kita jaga terus agar Palu ini damai, tetap harmonis ditengah kemajuan, apalagi kita ditengah-tengah menghadapi bencana selama dua kali, Alhamdullilah ini semua bisa kita kendalikan bersama, atas doa-doa kita semua,” ujarnya.

Pilihan Redaksi :  Meski Dilarang - Peminta-minta dari Panti Asuhan Masih Marak

Hidayat menegaskan, Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa sudah menulis siapa yang akan menjadi wali kota dan wakil wali kota Palu mendatang.

Seruan Hidayat, dijawab serentak tim relawanya dengan kata doa, aamiin.

Menurutnya, ketetapan dan takdir Allah SWT itu tidak bisa diubah dengan caci maki dan fitnah, tetapi diubah dengan doa dan ikhtiar.

“Olehnya saya mengajak kita semua untuk selalu berikhtiar dan berdoa, semoga ketetapan Allah SWT itu untuk kami berdua tidak berubah, aamiin. Insya Allah proses demokrasi bisa berjalan dengan baik,” kata Hidayat.

Sekali lagi Hidayat kembali mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak.

“Semoga Allah SWT, senantiasa memberikan rahmat dan berkahnya kepada semuanya untuk memenangkan Pilkada serentak tahun ini,” pungkasnya.

Pilihan Redaksi :  Relokasi Anggaran OPD Sulteng Rp112 Miliar - Untuk Penanganan COVID-19

Insya Allah proses demokrasi itu bisa berjalan dengan baik.untuk tim pendukung dan relawanya, Hidayat berpesan untuk tidak terpancing maupun tersinggung dengan cara tim lawan politiknya yang membagi-bagikan beras.

“Masyarakat kita ini masih menghadapi satu persoalan dalam peristiwa 28 September 2018, kini dating lagi pandemic Virus Corana, ini merupakan suatu teguran dan ujian dari Allah SWT, maka kita harus sabar menerima ini dan kehidupan lebih baik lagi dengan mampu mengendalikan virus corona ini, tetapi saya berharap seluruh warga tetap waspada dan berhati-hati,mengingat tetangga wilayah Sulawesi tengah meningkat, maka tidak mungkin tidak menyebar di Kota Palu,”jelasnya. ABS

Baca Juga