Hitungan Cepat Media Center, Pasangan Irwan-Samuel  Unggul 55,12 Persen

  • Whatsapp
Foto Pilkada Sigi
Ketfot : CALON Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta bersama pimpinan partai pengusung saat deklarasi kemenangan Pilkada Sigi, di kediaman Calon Bupati Sigi di Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Rabu (9/12/2020). FOTO: SANAJI/MS

SIGI, MERCUSUAR–Hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Sigi, sesuai data Media Center Sang Pengabdi, pasangan nomor urut 01 Cabup dan Cawabup Sigi Moh Irwan Lapatta- Samuel Yansen Pongi unggul sementara dengan suara 55,12 persen. Sementara pasangan Husen Habibu-Paulina memperoleh suara 45,88 persen.

Demikian dikatakan Sekretaris Partai Koalisi Pasangan Moh Irwan Lapatta-Samuel Yansen Pongi,  Anas Lc, M.HI saat deklarasi kemenangan di kediaman Calon Bupati Sigi di Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Rabu (9/12/2020).

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Richard Djanggola Pj Bupati Touna

Dijelaskan, meskipun data tersebut masih dapat berubah, namun pasangan Moh Irwan Lapatta- Samuel Yansen Pongi diyakini tetap unggul. Jumlah perolehan suara yang masuk sudah sekira 71 ribu lebih.  

Sementara itu, Calon Bupati (Cabup) Sigi Moh Irwan Lapatta mengatakan, intinya kerja-kerja yang dilakukan tim dari awal hingga akhir sangat luar biasa.

“Saya pikir, teman-teman dari partai pengusung seperti Partai Golkar, PDI Perjuangan, Demokrat, PKB dan PBB sangat luar biasa. Mereka membangun jaringan masing-masing, disamping koalisi juga bangun jaringan, serta ditambah jaringan jiwa sang pengabdi, tim pemenangan dan seluruh jaringan yang ada,” jelasnya.

Irwan Lapatta dalam kesempatan tersebut, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Sigi yang telah memberikan amanah yang kedua kalinya untuk memimpin Sigi.

Pilihan Redaksi :  Richard Djanggola Pj Bupati Touna

“Kami juga menyampaikan terima kasih pada penyelenggara Pilkada, aparat keamanan TNI dan Polri yang telah menjaga situasi di Sigi, sehingga Pilkada dapat berjalan lancer, aman, dan damai,” katanya.

Hadir dalam deklarasi tersebut Ketua DPD Partai Golkar Sigi Moh Rizal Intjenae, Ketua DPC PKB Sigi Abdul Razak dan Sekretaris Taufik Abd Bari, Sekretaris Koalisi Anas Lc,M.H.I, tim pemenangan, jaringan, dan masyarakat.AJI  

Baca Juga