Hut Parmout ke- 19 – Diperingati Secara  Virtual

  • Whatsapp
Aidar

PARMOUT, MERCUSUAR – peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) ke-19 akan dilakukan secara virtual untuk wilayah kecamatan dan peserta dibatasi, serta menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Demikian disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Humas, Aidar S.Sos M.Si usai rapat bersama Wakil Bupati Parmout, Badrun Nggai, Selasa (6/4/2021).

Berita Terkait

“Ditengah pamdemi Covid-19 pemda tetap memperingati HUT Kabupaten Parigi Moutong ke- 19 dengan tetap menerapkan dan patuh pada prokes,” tuturnya.

Selain itu, sambungnya, mengacu surat imbauan Pemkab Parmout yang ditandatangani Wabup dan ditujukan kepada Camat se- Kabupaten Parmout.

Pilihan Redaksi :  DP3A Sigi- Serahkan Bansos di Dua Desa

Dalam himbauan, kata Kabag, para Camat diminta untuk menindaklanjuti dan melaksanakan isi imbauan tersebut di daerahnya masing-masing.

Adapun isi imbauan itu, yakni mengikuti upacara peringatan HUT Kabupaten Parmout ke- 19 tanggal 10 April 2021 pukul 08.30 secara virtual (password dan ID akan disampaikan melalui Whats Upp groub Camat sehari sebelum kegiatan). Kemudian, pPelaksanaan upacara secara virtual dilaksanakan di kantor Camat masing-masing mengunakan pakaian batik lengan panjang, dan hanya diperkenankan mengunakan satu perangkat.

Memasang spanduk ucapan HUT Kabupaten Parmaout ke-19 tahun 2021 di kantor Kecamatan mulai 8 April 2021; memasang umbul-umbul di lingkungan kantor dan mengarahkan seluruh masyarakat untuk memasang umbul-umbul di depan rumah masing-masing mulai 8 April sampai 14 April 2021; serta membersihkan lingkungan.

Pilihan Redaksi :  Dokumen RPB Sigi Disusun

“Himbauan dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Parigi Moutong ke-19 Tahun 2021 juga ditujukan kepada kepala OPD, kepala instansi vertikal dan pimpinan BUMN/BUMD, untuk memasang spanduk ucapan HUT Kabupaten Parigi Moutong ke-19 tahun 2021 mulai 8 April 2021, serta memasang umbul-umbul di lingkungan kantor mulai 8 April sampai 14 April 2021,” ujar Kabag.

Ditambahkan Kabag, tema HUT Kabupaten Parmout ke 19 yang diperingati dalam suasana pandemi Covid-19 yaitu ‘Parigi Moutong Bangkit Lawan Covid’.

“Semoga dengan berbagai upaya dalam memutus penyebaran Covid-19 yang telah dilakukan pemerintah selama ini, akan menuai hasil dan Covid-19 lenyap dari muka bumi ini,” pungkasnya. TIA

Baca Juga