IKA Unhas Pelopor Palu Bangkit

0 8

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) turut berpartisipasi menyumbangkan pemikirannya dalam pemulihan Kota Palu, Donggala, dan Sigi pascagempa di penghujung September 2018.

Gubernur Longki Djanggola dalam pertemuan silahturahmi anggota IKA Unhas di rumah jabatan gubernur, Siranindi, Jalan Muh Yamin, Rabu (28/11/2018) mengungkapkan agar IKA Unhas menjadi pelopor Palu Bangkit. Ia juga mengimbau agar tidak ada lagi yang tidur di bawah tenda sehingga memperlihatkan bahwa kita semua sudah beraktivitas seperti biasanya.

Ketua Harian IKA Unhas Palu, Idham Chalid mengatakan dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban itu banyak disampaikan berbagai program yang akan disusun terkait sumbangsih pemikiran dari alumni Unhas untuk percepatan kemajuan pembangunan daerah yang terdampak bencana.

Ke depan, pihaknya berencana melaksanakan seminar atau focus group discussion (FGD) terkait proses pemulihan ekonomi, sosial kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat.

“Sumbangan pemikiran sesuai dengan disiplin ilmu yag dimiliki alumni Unhas yang saat ini terdata 3 ribuan dan yang baru terdata sekira 100 orang,” katanya.

Ketua Umum IKA Unhas Palu, Rahmat A Haris mengatakan kegiatan silaturahmi ini akan dilaksanakan setiap bulan pada tanggal 28. Penetapan tanggal  ini untuk memperingati kejadian gempa yang terjadi medio September lalu. HAI

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish