IKA Untad Buka Puasa Bersama Anak Yatim

  • Whatsapp
received_3773918186054198

PALU, MERCUSUAR – Ikatan Alumni Universitas Tadulako (IKA Untad) melaksanakan buka puasa bersama anak yatim piatu di Yayasan Panti Asuhan Nurul Iman, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kamis (29/4/2021). 

Buka puasa bersama ini dihadiri Ketua Presidium PP IKA Untad, Dr. Ir. Sagaf, MP, anggota Presidium PP IKA Untad, Dr. Ir. Muhd. Nur Sangadji, DEA, Sekjen PP IKA Untad, Dr. Muzakir Tawil, M.Si, Koordinator P3K2 Untad, Dr. Vitayanti Fattah, SE, MM, Sekretaris P3K2 Untad, Haliadi, Ph.D, Ketua IKA Untad cabang Donggala, Datu Wajar Lamarauna, pengurus dan anggota IKA Untad serta pengurus IKA Untad cabang kabupaten/kota, Lembaga Dakwah Kampus Unit Pengkajian Islam Mahasiswa (LDK UPIM) Untad dan Hadrah Marawis Untad. 

Berita Terkait

Presidium PP IKA Untad, Dr. Ir. Muhd. Nur Sangadji, DEA, dalam ceramahnya kepada para anak yatim piatu, menyemangati agar mereka tidak berhenti bercita-cita dan terus mengasah kemampuan, dengan ilmu dan penguasaan bahasa asing. 

Selanjutnya, Ketua Presidium PP IKA Untad, Dr. Ir, Sagaf, MP, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berharap agar anak-anak panti asuhan ini rajin mengaji dan menghafal Alquran

“Kami meminta kepada rektor, kiranya menerima anak-anak kita yang berstatus hafiz Alquran. Untuk itu saya meminta kepada anak-anak kita agar lebih rajin mengaji dan menghafal Alquran, tersertifikasi, lalu kemudian mendaftar di Untad, Insya Allah diterima,” ujar Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan ini. 

Pihaknya juga mengimbau anak-anak panti asuhan untuk rajin belajar, sehingga bisa masuk di Untad dengan gratis dan bisa diberi beasiswa. 

Ada 3000 mahasiswa yang diberi beasiswa gratis kuliah di Untad, setiap tahunnya. Semoga anak-anak kita di sini bisa termasuk di dalamnya,” ujarnya. 

Kepada pengurus panti asuhan, dirinya juga meminta agar pembinaan keagamaan, khususnya menghapal Alquran, lebih ditingkatkan. 

Pada momen buka puasa bersama ini juga dilakukan pemberian santunan dari PP IKA Untad kepada pihak pengelola panti asuhan. 

Baca Juga