Ikan Kaleng Bercacing Ditemukan di Tolitoli

2

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TOLITOLI, MERCUSUAR – Dari hasil inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tolitoli  yang diwakili Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan dan Dinas Perikanan bersama Polres Tolitoli, Rabu (4/4/2018) telah ditemukan 10 kaleng yang diduga mengandung cacing parasit.

abag Ops Polres Tolitoli, Kompol H. Amir, mengatakan 10 ikan kalengan dengan berbagai ukuran tersebut  ditemukan di salah satu mini market yang masih menjual produk itu.

“Ikan makarel kalengan produksi ABC dan PRONAS dibuka dan diuji sampel oleh pihak Dinas kesehatan, dan terbukti mengandung cacing,” ujar Amir

Selanjutnya kata dia, produk-produk tersebut akan dimusnahkan dengan mengundang instansi terkait. Dijelaskan, tujuan sidak untuk melindungi masyarakat dari bahaya bahan pangan bagi kesehatan yang tidak layak konsumsi.

Sementara Manager Operasnional CV Duta Prima selaku distributor produk ABC, mengaku telah mengetahui perihal temuan BPOM RI terkait produk ikan kaleng makarel yang mengandung cacing parasit melalui whatshapp dari produsen ABC, dan akan segera menarik produk tersebut. MRZ

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Komentar dinonaktifkan