Ikhsan Kalbi Awali Vaksinasi di DPRD Kota Palu

  • Whatsapp
HLLLL

PALU, MERCUSUAR – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu, Mohamad Ikhsan Kalbi menerima suntikan pertama vaksinasi di lingkungan kantor DPRD Kota Palu oleh petugas kesehatan di Puskesmas Singgani Kota Palu, Jumat (26/3/2021).

Vaksinasi ini dilakukan guna meningkatkan kekebalan tubuh seseorang dari Covid – 19. Selain itu hal ini untuk mencegah penyebaran virus di Kota Palu dan secara umum di daerah Provinsi Sulawesi Tengah.

Berita Terkait

Menurut Ikhsan Kalbi, proses penyuntikan vaksin di lengannya tidak terasa sakit. Setelah proses vaksin, ia juga mengaku tidak merasakan apa – apa. Rasanya seperti biasa saja.

Pilihan Redaksi :  Vaksinasi Lansia Belum Capai 20%

Oleh sebab itu, Ikhsan mengimbau kepada seluruh masyarakat Sulteng, khususnya di Kota Palu untuk segera mendaftarkan diri ke instansi terkait atau ke petugas kesehatan. Vaksin ini bertujuan untuk mencegah masyarakat supaya tidak tertular Covid – 19.

“Kita wajib menerima untuk divaksin. Kan tujuannya untuk diri kita sendiri, keluarga, dan kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia,” katanya

Vaksinasi di lingkup DPRD Kota Palu diikuti oleh 35 anggota dewan, kurang lebih 50 orang Pegawan Negeri Sipil (PNS) dan PLH sekretariat DPRD Kota Palu.

Sebelum divaksin, Ketua DPRD Ikhsan Kalbi diperiksa oleh petugas kesehatan terkait dengan apakah riwayat penyakit jantung dan sesak nafas. Selain itu diperiksa pula golongan darah dan tekanan darah.

Pilihan Redaksi :  Vaksinasi Lansia Belum Capai 20%

Ketua Komisi C, Anwar Lanasi yang juga ikut melakukan vaksin mengatakan, tidak mengalami gejala-gejala lain dalam tubuhnya. Namun dia menyarankan untuk siapapun yang nantinya akan divaksin untuk memperbanyak istirahat agar kerja vaksin dalam tubuh bisa efektif.

“Kita (anggota DPRD) Palu dijadwalkan vaksi sejak kemarin, namun tidak ada paksaan untuk seluruh anggota untuk vaksin tapi sampai hari ini (kemarin, red) sudah ada beberapa yang telah melakukan vaksin,” jelasnya. BOB

Baca Juga