IMIP Bagikan 50 Ribu Tumbler

0 10

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

MOROWALI, MERCUSUAR – PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), membagikan secara gratis 50.000 tumbler pada seluruh karyawan untuk digunakan sebagai tempat minum, Jumat (4/10/2019) malam.

Managing Director PT IMIP, Hamid Mina mengatakan langkah tersebut merupakan komitmen perusahaan untuk bersama-sama memulai sebuah langkah  yang bertujuan positif dan sangat baik.

Merubah gaya hidup, kata Hamid, seperti mengurangi penggunaan kemasan kantong plastik, botol plastik, terutama plastik sekali pakai, merupakan wujud nyata karyawan dan masyarakat secara luas untuk ikut melestarikan lingkungan dan ekosistem laut Indonesia.

“Sebagai alternatif, PT IMIP membagikan secara gratis 50. 000 tumbler kepada seluruh karyawan untuk digunakan tempat minum. Hal sekecil ini bisa membawa perubahan yang besar jika dilakukan secara bersama, seperti tema HUT Kawasan Industri IMIP ke-6 tahun ‘Together We Can’,” katanya.

Selain membagi gratis tumbler kepada karyawan dan keluarga karyawan, perusahaan juga akan membuka penukaran tumbler kepada seluruh karyawan yang belum kebagian. “Karyawan bisa menukarkan tumbler ini dengan dua buah ecobricks, yaitu dua buah botol plastik yang diisi dengan sampah plastik apa saja. Nantinya ecobricks ini akan kita manfaatkan, misalnya membuat logo PT IMIP menggunakan ecobricks ini. Melalui gerakan ini bisa dibayangkan, berapa banyak sampah plastik yang bisa dipadatkan dan dimanfaatkan kembali tanpa harus membuang atau membakarnya lagi,” ujar Hamid.

PESTA RAKYAT

Dalam rangka memperingati HUT Kawasan Industri IMIP ke- 6 dan rangkaian kegiatan semarak Kemerdekaan RI ke-74, PT IMIP menggelar pesta rakyat yang dijadwalkan berlangsung selama lima hari sejak 5-9 Oktober 2019 di Lapangan Desa Bahomakmur, Kecamatan Bahodopi, Morowali.

Rangkaian pesta rakyat tersebut digelar beragam lomba, diantaranya lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK, lomba menggambar tingkat SD, fashion show, festival band, lomba menyanyi solo dan dancer competition.

Dalam sambutannya, manajemen PT IMIP diwakili Senior Vice Presiden PT IMIP, Slamet Victor Panggabean mengatakan PT IMIP berharap melalui kegiatan pesta rakyat dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Morowali secara luas. “Tentunya kegiatan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi PT IMIP yang dapat mengadakan kegiatan yang merangkul semua kalangan, apalagi antusias masyarakat begitu besar sekali. Perusahaan berharap kegiatan positif seperti ini bisa terus dilakukan untuk lebih meningkatkan kreatifitas masyarakat,” ujarnya.

Camat Bahodopi, Tahir mengatakan untuk pertama kalinya kegiatan seperti itu bisa dilaksanakan hingga diharapkan dapat menjadi momentum bagi masyarakat untuk lebih meningkatkan tali silahturahmi  masyarakat Morowali.

“Kita jadikan kegiatan pesta rakyat ini sebagai suatu kegiatan yang dapat meningkatkan kebersamaan kita, mari kita beri kesan yang baik, mari berpartisipasi dengan positif. Pesan Bapak Bupati Morowali mari kita kedepankan menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga acara ini bisa sukses seperti yang kita harapkan” umgkap Tahir. BBG

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish