IMIP Gelar Bimbingan Belajar

UJIAN MASUK PILM

0 14

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

MOROWALI, MERCUSUAR – Menjelang pelaksanaan ujian masuk Politeknik Industri Logam Morowali (PILM) yang dijadwalkan berlangsung pada pertengahan Juli 2019, PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) menggelar kegiatan bimbingan belajar bagi para lulusan SMA/SMK yang telah terdaftar sebagai peserta ujian.

Menurut Koordinator divisi Company Social Responsibility (CSR) PT IMIP, Ronny Preslysia mengatakan pelaksanaan bimbingan belajar dilaksanakan mulai sejak 24 Juni hingga 18 Juli 2019.

“Kurang lebih hampir satu bulan pelaksanaan bimbingan belajar ini,” katanya.

Dijelaskannya, pelaksanaan bimbingan belajar tersebut dikhususkan bagi warga Morowali lulusan SMA/SMK dengan tujuan agar lebih banyak lulusan SMA/SMK asal Morowali yang diterima masuk dan belajar di kampus PILM milik Kementerian Perindustrian RI itu.

Untuk SMA, kata Ronny, dikhususkan bagi yang berlatar belakang jurusan IPA, sedangkan SMK dikhususkan jurusan mesin, listrik atau otomotif. “Ini disesuaikan dengan jurusan yang tersedia di PILM. Bimbingan belajar ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Bahodopi,” tuturnya.

Dalam pelaksanaan bimbingan belajar tersebut, para peserta mendapat pendalaman materi berupa tes potensial akademik meliputi sinonim dan antonim, analogi kata, deret, penalaran logis, penalaran analitik dan matematika dasar.

Senior Vice Presiden Bidang Eksternal PT IMIP Site Morowali, Slamet V Panggabean menjelaskan pelaksanaan program bimbingan belajar itu merupakan upaya perusahaan meningkatkan daya saing lulusan SMA/SMK di Kabupaten Morowali, khususnya mereka yang akan melanjutkan pendidikan kejenjang perkuliahan.

“Adanya bimbingan belajar ini diharapkan anak-anak kita lulusan SMA/SMK di Kabupaten Morowali dapat meningkatkan kualitas diri untuk bisa bersaing masuk di perguruan tinggi,” jelas Slamet.

Dikatakannya, kegiatan bimbingan belajar tersebut merupakan program inisiatif pihak manajemen dan salah satu program bina lingkungan serta implementasi dari komitmen PT IMIP untuk ikut berperan memajukan pendidikan di Morowali. “Manajemen PT IMIP sendiri mengundang dan mengajak para lulusan SMA/SMK di Kabupaten Morowali yang ingin melanjutkan pendidikan di kampus PILM ikut bergabung mengikuti kegiatan bimbingan belajar ini,” kata Slamet. BBG

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish