IMIP Gelar SMT Khusus Perempuan

84

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

MOROWALI, MERCUSUAR – Untuk membangun karakter positif, meningkatkan etos kerja, kinerja dan semangat bekerjasama di antara karyawan yang berbasis agama, PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) Site Morowali kembali menggelar kegiatan Spritual Manajemen Training (SMT) angkatan ke VI.

Kegiatan yang berlangsung di gedung utama PT IMIP site Morowali, Rabu (10/4/2018) ini, diikuti para karyawan yang berasal dari sejumlah perusahaan yang beroperasi di dalam kawasan PT IMIP di desa Fatufia, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali.

Berbeda dengan kegiatan lima angkatan sebelumnya yang seluruh pesertanya laki-laki, kali ini seluruh pesertanya adalah karyawan perempuan. Sebagai pemateri, pihak PT IMIP tetap mempercayakan kepada Perguruan Islam Alkhairaat Palu dalam acara pelatihan yang dijadwalkan berlangsung selama dua hari ini.

Dr. Lukman Taher yang memimpin tim pemateri dari Pengurus Besar (PB) Alkhairaat dalam acara pembukaan SMT angkatan ke VI mengatakan, terkait kegiatan spiritual manajemen training ini semuanya dikembalikan kepada masing-masing individu karyawan.

Jika karyawan menilai hasil kegiatan pelatihan ini dianggap biasa, tentu hasilnya juga biasa-biasa saja. Namun jika hasil kegiatan ini dianggap luar biasa, maka hasilnya juga akan luar biasa.

“Semuanya berpulang pada penilaian pribadi maisng-masing karyawan,” katanya.

Mewakili pimpinan manajemen PT IMIP, Legal dan Government Relation PT IMIP Site Morowali, Askurullah menjelaskan, kegiatan spiritual ini merupakan sarana atau media yang disiapkan perusahaan bagi para karyawan yang ingin meningkatkan nilai-nilai spritualitas dirinya guna meningkatkan etos kerjanya.

“Tapi apapun hasilnya dari kegiatan ini semuanya tergantung cara pandang para karyawan sebagai asset perusahaan. Apakah mau menjaga kawasan yang menjadi tempat kita mencari rejeki untuk keluarga ini atau tidak,” katanya.

Ia menambahkan, salah satu tujuan utama dari SMT ini, adalah menanamkan nilai-nilai spiritualitas pada karyawan sehingga terbentuk sikap dan perilaku positif, efektif dan partisipatif baik sesama karyawan, karyawan dengan pimpinan dan para karyawan di lingkungan masyarakat. BBG

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Komentar dinonaktifkan