Infrastruktur Dominasi Usulan Musrenbang Palu Utara

  • Whatsapp
Musrenbang Palut - Copy (2)

MAMBORO, MERCUSUAR-Pembangunan infrastruktur dasar mendominasi usulan masyarakat, dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Palu Utara.

Musrenbang yang dilaksanakan di aula MAN Insan Cendikia, Rabu (12/2/2020) dibuka Asisten I Setdakot Moh. Rifani, S.Sos, M.Si mewakili Wali Kota Palu.

Dari lembar usulan kelurahan se Kecamatan Palu Utara, diperoleh data sekira 80% permasalahan infrastruktur.

Diantara usulan-usulan tersebut adalah pengaspalan jalan, pengerasan jalan, pemasangan rabat, pembuatan drainase, plat deucker, dan penerangan jalan umum ( PJU)

Hampir semua kelurahan mengusulkan pembangunan infrastruktur dasar tersebut.
Selain infrastruktur, usulan lainnya adalah program pemberdayaan masyarakat, seperti bantuan kelompok usaha bersama (KUB), bantuan kelompok tani, dan bantuan untuk remaja masjid dan kelompok pengajian.

Asisten I mewakili Wali Kota dalam pembukaannya mengatakan, pembangunan membutuhkan sinergi antarsektor dan kelompok mayarakat.

Pilihan Redaksi :  MAMPU Ajak Anak Indonesia #MampuBeraniBersikap

Pembangunan juga harus berbasis partisipasi, sehingga usulan-usulan bisa diimplementasikan secara kolaboratif yang melibatkan para pemangku kepentingan.

Wali Kota berharap Musrenbang fokus pada penanganan pascabencana dan percepatan pembangunan.

“Jangan usulan hanya menambah dafar panjang belanja, tapi benar-benar sesuai kebutuhan, karena ada keterbatasan pembiayaan. Usulan seyogyanya yang sangat mendasar sesuai kebutuhan mendesak, dan dampaknya membuat Palu kedepan lebih baik,” tekan Asisten I. TMU

Baca Juga