Ingin Dalami Bahasa Inggris

  • Whatsapp
CINDI
Di Rumah Saja

BIROBULI SELATAN, MERCUSUAR – Cindy Cynthia Anastasya Zess merupakan salah satu siswi SMAN 3 Palu yang kini duduk di bangku kelas 12 Matematika Ilmu Alam (MIA) 5. Salah satu kemampuannya yang menonjol yaitu penguasaan terhadap Bahasa Inggris. Ia pun ingin terus mendalami bahasa internasional itu.

Ditemui Mercusuar, Kamis (20/9/2018), Cindy (sapaannya) mengaku telah memiliki minat terhadap Bahasa Inggris sejak masih SD. Kemudian saat SMP, ia mulai mempelajarinya dan kini di SMA, Cindy telah menguasai bahasa tersebut.

Bacaan Lainnya

Di Rumah Saja

“Saya sudah mengikuti berbagai lomba yang berkaitan dengan Bahasa Inggris. Belum lama ini saya ikut di Lomba Debat Bahasa Inggris tingkat Provinsi Sulteng dan alhamdulillah meraih juara satu The Best Speaker. Saya memang suka pidato atau orasi pakai Bahasa Inggris. Tapi saya pengen terus mendalaminya supaya lebih lancar,” ungkap Cindy.

Selain itu, ia pun pernah menjuarai lomba Story Telling yang juga tingkat Provinsi Sulteng. Ia mengaku bangga bisa menunjukkan bakat dan minatnya dengan berkompetisi di berbagai ajang perlombaan.

“Cita-cita saya memang pengen menjadi psikolog, tapi Bahasa Inggris harus saya kuasai untuk menunjang masa depan saya,” tambahnya. Sementara Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kesiswaan SMAN 3 Palu, Hairudin mengakui bahwa Cindy telah memiliki berbagai prestasi sejak duduk di kelas 10.

“Motivasi Cindy memang besar dari awal masuk sekolah ini. Makanya kami terus mendorongnya agar bisa lebih semangat mengikuti kompetisi-kompetisi yang dapat mengharumkan nama sekolah. Semoga cita-citanya kelak tercapai dan maju terus¬†Cindy,” tutup Hairudin. BAH

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja