Inkindo Bantu Anggota Terdampak Bencana

  • Whatsapp
087B9D40-33C7-4ED5-BBF2-198AC32D4BC0
Di Rumah Saja

PALU, MERCUSUAR – Dewan Pengurus Provinsi Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (DPP Inkindo) Sulteng menyerahkan bantuan kepada anggota Inkindo Sulteng yang terdampak bencana alam di Palu dan sekitarnya.
Penyerahan bantuan yang berasal dari sumbangan Dewan Pengurus Nasional (DPN) dan DPP Inkindo se-Indonesia sebagai bentuk kepedulian internal untuk anggota yang terkena dampak bencana. Penyerahan dilakukan Ketua DPP Inkindo Sulteng, Gufran Ahmad berserta jajaran pengurus Inkindo Sulteng di Palu, Jumat (2/11/2018).
“Ini memang kiami di Inkindo sudah menjadi tradisi jika terjadi bencana alam Dewan Pengurus Nasional menghimbau kepada DPP untuk saling membantu sebagai bentuk kepedulian terhadap anggota anggota Inkindo yang terkena bencana,” ungkapnya.
Jumlah anggota Inkindo yang mendapat bantuan karena terdampak bencana alam sebanyak 11 perusahaan dan nilai bantuan berkisar dari Rp15 juta hingga Rp25 juta disesuaikan dengan nilai kerusakan yang dialami anggota Inkindo.
“Dari jumlah anggota 85 perusahaan yang terdampak bencana alam sebanyak 11 perusahaan dan nilai bantuan yang diberikan sebesar Rp215 juta. Total dana bantuan yang terkumpul melebihi dari jumlah itu karena kami juga belanjakan untuk kebutuhan logistik kepada masyarakat yang membutuhkan,” terang Gufran.
DPN dan DPP Inkindo seluruh Indonesia juga memasang tenda-tenda besar di titik pengungsian dengan menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat dalam bentuk logistik. Inkindo mulai menyalurkan bantuan logistic sejak H+5 pasca gempa bumi terjadi dan turut hadir dalam penyerahan bantuan Ketua DPP Inkindo Papua, Achmad Suharto dan Ketua DPP Inkindo Sulsel, Satrya Majid. Kedatangan petinggi Inkindo daerah ini sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat yang terdampak bencana khususnya anggota Inkindo Sulteng. HAI

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja