IPM Kota Palu dan Bengkel Seni  Nusantara, Berkreasi Sambil Kumpul Donasi

  • Whatsapp
FOTO GALANG DONASI

TANAMODINDI, MERCUSUAR – Sejumlah pemuda Kota Palu yang berasal dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota Palu dan Bengkel Seni Nusantara, menggelar panggung seni kemanusiaan, sekaligus mengumpulkan donasi untuk korban banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel di Taman Lapangan Vatulemo Palu, Minggu (26/7/2020).

Ketua Umum Pimpinan Daerah (PD) IPM Kota Palu, Muhammad Rizki Yunus menyebutkan panggung kemanusiaan tersebut digelar sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap para korban bencana alam banjir bandang yang melanda Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

“Jadi kami tampil di sini, mengumpulkan donasi untuk membantu saudara-saudara kita di Masamba,” ujar Rizki.

Dalam panggung kemanusiaan tersebut, para kader IPM bersama anggota Bengkel Seni Nusantara bergantian menampilkan pertunjukan musik serta puisi, menghibur masyarakat Kota Palu yang berkunjung ke Lapangan Vatulemo.

“Kami memilih lokasinya di Vatulemo, karena kebetulan di sini cukup ramai di akhir pekan, agar donasi yang terkumpul cukup maksimal,” katanya.

Donasi yang telah terkumpul, kata Rizki, selanjutnya akan disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) PW Muhammadiyah Sulteng sebagai partisipasi IPM selaku organisasi otonom (ortom) Muhammadiyah dalam respons bencana di Masamba.

“PW Muhammadiyah sudah keluarkan edaran, agar seluruh ortom dan amal usaha berpartisipasi dalam respons bencana di Masamba. Begini, lah, salah satu cara kami dalam menyambut edaran tersebut,” pungkas Rizki. IEA

Baca Juga