IPPMASI Diminta Jadi Energi Baru Sigi  

  • Whatsapp
FOTO HLLL IPPMASI

SIGI, MERCUSUAR – Eksistensi pemuda pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sigi (IPPMASI), agar dapat menjadi energi baru bagi Kabupaten Sigi. Sebab dengan energi baru akan muncul keyakinan bahwa kelangsungan masa depan Kabupaten Sigi akan selalu tetap terjaga.

Demikian dikatakan Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta saat membuka Musyawarah Besar (Mubes) IPPMASI ke III di Desa Bora, Kecamatan Sigi Biromaru, Senin (3/8/2020).

Olehnya itu, lanjut Bupati, konsolidasi pemuda yang tercermin dalam musyawarah tersebut harus senantiasa dipelihara secara terus menerus. Selain itu, juga harus dipastikan bahwa konsolidasi kelembagaan kekuatan pemuda pelajar dan mahasiswa Sigi mampu terselenggara hingga paling bawah.

Pilihan Redaksi :  Pemkab Sigi Intensifkan Operasi Yustisi

“Tantangan bagi pemuda tidaklah ringan, terlebih lagi saudara semua berada pada era yang syarat dengan kompetesi maupun tantangan zaman yang begitu global, dimana percepatan serta perubahan kondisi sosial politik begitu masif,” ujarnya.

Bupati berpesan untuk tetap dengan keyakinan, bekerja keras dan terus menerus mengasah kemampuan. “Saya yakin saudara-saudara semua akan mampu mengemban tugas ini,” tuturnya.

Dia juga mengingatkan agar para pemuda hendaknya memiliki komitmen, Integritas dan kompetensi, agar kiprah, peran dan partisipasi pemuda dapat diperhitungkan.

Diuraikabn Bupati, komitmen artinya memiliki keteguhan hati dan konsistensi yang kuat dalam memperjuangkan dan mewujudkan cita-cita bagi kebesaran organisasi untuk kemaslahatan masyarakat, bangsa dan negara. Sementara integritas artinya menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan etika yang wujudnya dapat dirasakan dan dilihat dari sikap dan perilaku yang santun.

Pilihan Redaksi :  Workshop Kebijakan Kesehatan Jiwa Digelar 

Kompetensi merupakan kemampuan atau kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), serta menjadi modal dasar yang harus dikembangkan secara terus menerus, baik kemampuan untuk memahami orang lain, mengidentifikasi dan merumuskan permasalahan. “Diharapkan, IPPMASI mampu berperan aktif dalam pembangunan di Sigi. Terus bangkit dan semakin maju, apalagi di masa pandemi COVID-19 saat ini,” tandas Bupati. AJI     

Baca Juga