Irwan-Paulina Konsisten dengan Visi dan Misi

REFLEKSI TIGA TAHUN

0 88

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Tepat 17  Februari 2019,  tiga tahun kepemimpinan Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta bersama Wakil Bupati Sigi Paulina.  Ketua DPRD Kabupaten Sigi, Moh Rizal Intjenae menilai  keduanya masih konsisten dengan visi dan misi yang dituangkan dalam beberapa poin inovasi.

Pertama pertumbuhan ekonomi kerakyatan telah dicapai lewat sederet penguatan, antara lain pemberian bantuan 150 handtraktor dan 1000 ternak setiap tahun kepada petani dan peternak.  Ditambah lagi dukungan terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang bekerjasama dengan PT Malindo serta percepatan pembangunan infrastruktur.

“Bupati sadar betul dengan percepatan pembangunan infrastruktur, maka di situ akan tumbuh ekonomi-ekonomi baru dengan membuka jalan baru, serta perbaikan sarana-prasarana lainnya,” jelas Rizal, Rabu (20/2/2019).   

Dikatakan, ketersediaan sarana menunjang aktivitas petani dan pengusaha.  Mereka sangat terbantu di dalam transportasi pengangkutan hasil bumi dan hasil produksi. Hal ini secara langsung membantu mengefisienkan biaya produksi.

Duet Irwan-Paulina juga dinilai mampu mengontrol birokrasi ke arah disiplin dan peningkatan kinerja berdasarkan mekanisme yang ada.

Demikian halnya program-program pemberdayaan yang telah dilakukan, dinilai Ketua DPRD sangat signifikan, salah satunya Sigi Religi.  Namun, khusus infrastruktur Rizal kembali meminta dukungan masyarakat.   “Pembangunan infrastruktur selama kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sigi, tidak bisa dijadikan acuan capaian. Mengingat Kabupaten Sigi baru saja terdampak bencana gempa dan likuefaksi, sehingga sekarang masih dalam masa pemulihan bencana,” tutup Rizal. AJI   

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish