Isolasi Mandiri, Gubernur dan Wagub Rutin Berolahraga

  • Whatsapp
HLL

PALU, MERCUSUAR – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggola hingga Jumat (8/1/2021), telah menjalani dua hari masa isolasi mandiri,  setelah pada 5 Januari 2021 lalu dinyatakan positif Covid-19. Dirinya berstatus orang tanpa gejala (OTG). 

Meski dinyatakan positif Covid-19, seperti biasanya, Longki tetap berolahraga pagi sebelum beraktivitas. Jumat (8/1/2021) pagi, ditemani Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Sulteng, Richard Arnaldo serta Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Sulteng, Mohammas Haris Kariming, Longki melakukan jogging di sekitar kompleks rumah jabatan (rujab) Siranindi, Jalan Mohammad Yamin, Palu Selatan.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  10.000 Tukang Bangunan Daftar BP Jamsostek

“Targetnya seperti kemarin, jogging sekitar dua kilometer lalu istirahat dan sarapan,” ujar Haris.

Saat Haris menanyakan kabar Longki pada pagi itu, dengan semangat Longki menjawab kondisinya dalam keadaan yang sehat dan bugar.

“Alhamdulillah, sehat, segar, dan mantap. Tetap semangat berolah raga untuk kesehatan,” ujarnya.

Longki mengimbau kepada masyarakat Sulteng, agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan (prokes), dengan menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker. Hal itu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid – 19.

“Insya Allah kita semua terbebas dari virus dan situasi kembali normal. Kita berdoa bersama,” katanya.

Seperti diketahui, sampai dengan Jumat (8/1/2021), sesuai pengakuan Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng ini, dirinya mengaku tidak mengalami gejala sakit, yang pada umumnya diderita oleh pengidap Covid-19.

Pilihan Redaksi :  Covid-19 di Sulteng Bertambah Jadi 10.323 Kasus

“Saya dalam keadaan sehat, tidak panas, tidak demam dan juga tidak sesak nafas. Tubuh dan kesehatan saya, Alhamdulillah dalam keadaan sehat dan mantap,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur, Rusli Dg Palabbi, juga rutin berolahraga lari.

“Pagi ini seperti biasanya, saya olahraga ringan lari dan jogging. Saya dalam keadaan sehat,” ujar Rusli dalam rekaman.

Kepada masyarakat Sulteng, Ia berpesan agar tetap patuh pada protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. BOB

Baca Juga