Jalan Seputar Objek Wisata Padamarari Ambles

0 13

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

POSO, MERCUSUAR -Hujan deras yang melanda Desa Taipa, Kecamatan Pamona Barat dan sekitarnya menyebabkan jalan di seputaran lokasi objek wisata Padamarari amblas atau longsor.

Kondisi itu membuat jalur yang menghubungkan Desa Taipa dan Desa Bancea untuk sementara hanya dapat dilalui kendaraan roda dua.

Bhabinkamtibmas Desa Taipa, Brigadir Leksi Santo Nggego mengatakan rusaknya jalan itu diperkirakan akibat hujan deras yang berlangsung cukup lama di wilayah itu, sehingga air mengikis pinggiran jalan dan membuat jalan ambles atau longsor.

“Iya memang beberapa hari ini hujan turun dan cukup lama. Begitu kita terima laporan dari masyarakat, saya bersama perangkat Desa Taipa langsung melakukan pengecekan di lokasi jalan rusakitu,” ujarnya, Senin (4/3/2019).

Kepala Desa (Kades) Taipa, Weliones Gintu mengatakan rusaknya jalan akibat pengikisan air terjadi pada Sabtu, (2/3/2019) malam.

Informasi kerusakan diketahui pada pagi hari, setelah menerima laporan serta meninjau langsung lokasi longsor berkoordinasi dengan Bhabinkamtibas dan Babinsa desa setempat.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dan roda dua masih bisa melintas namun harus berhati-hati,tapikendaraanrodaempattidak bisasama sekali melintas,” ujar Kades.

Kades mengatakan pihaknya sudah mengkoordinasikan hal itu dengan pihak berwenang yakni Dinas Pekerjaan Umum. “Kemudian langkah yang dilakukan untuk saat ini adalah pengangkutan material berupa pasir dan kerikil ke lokasi. Untuk pengerjaannya akan dilakukan dalam waktu dekat ini,” tuturnya. AMR

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish