Jalin Keakraban di Nosigalo Cup 5 Old Star

  • Whatsapp
NOSIGALO5#1 (82)

PALU, MERCUSUAR – Komunitas Nosiaglo kembali menggelar turnamen Sepakbola Nosigalo Cup yang kali ini memasuki edisi kelima. Turnamen yang khusus diikuti pemain-pemain old star yang rutin datang berlatih pada hari Sabtu dan Minggu pagi di lapangan Galara Utama tersebut diikuti 7 tim Nosigalo dan 1 tim tamu, yakni DPRD Kota Palu.

Yang menarik dari turnamen ini adalah nama-nama klub menggunakan kosa kata bahasa kaili yang sudah familiar seperti Kodirara, Toma Oge, Luo Nganga atau ada juga Rara Garoba. Keempat tim tersebut tergabung di grup A.  Sedangkan nama lainnya yakni Kora Danda, Dea Gau, Belo Gaud an Belo Rara berada di grup B.

Pilihan Redaksi :  Latihan Perdana Oldstar Tehnik FC di Puasa Ramadan

Berita Terkait

Di laga perdana grup A, Kodi Rara yang diperkuat antara lain Imam Sujatno, Haji Iwan, dan striker licin Hendra Sangaji meraih poin penuh usai menaklukkan DPRD Kota Palu yang menggunakan nama Toma Oge FC. Dua gol Kodi Rara yang dicetak Imam Sujatno dan Haji Iwan membawa mereka untuk sementara memuncaki grup A.

Tim Toma Oge  tak hanya diisi oleh anggota  dewan seperti antara lain Ketua DPR Ikhsan Kalbi, Wakil Ketua II Rizal, Farden Denny, Armin, Wim, Zainal dan Umayer. Namun beberapa nama ‘pemain asing’ yang sudah familiar seperti Syarif’Pirlo’, Imsak, Teo Hakim dan kiper Balqis juga  berada dalam skuad tersebut. Namun meski sudah mengeluarkan kemampuan  terbaik, kekalahan harus diterima Sayrif’Pirlo’ dkk.

Pilihan Redaksi :  Peradi FC-Tsunami Lere FC Berbagi Angka

Usai laga, Ketua DPRD Kota Palu, Ikhsan Kalbi menyebut dukungan untuk menyemangati  anggota  dewan lainnya dalam tim Toma Oge  menjadi misi utama dirinya di laga ini.  “Saya pernah bilang sama teman-teman,  saya biar main hanya tiga sampai lima menit  tujuannya untuk memberikan support . Apalagi di tim ini banyak pemain yang saya katakana pemula, karena nanti tua baru jadi pemain bola. Tapi ada beberapa orang juga punya dasar bermain bola karena sejak muda jadi pemain bola, ya di kasi motivasi saja,” ujar Ikhsan Kalbi kepada Mercusuar usai laga.

Lanjutan Nosigalo Cup 5 digelar mulai pukul 7 pagi. Di grup A, Luo Nganga kontra Rara Goroba dan pada sore hari mulai jam 4 sore, Kuro Danda versus Dea Gau. CLG

Baca Juga