Jalin Komunikasi Lewat Laga Persahabatan

  • Whatsapp
Apssi - Copy

PALU, MERCUSUAR- Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia ( APSSI ) Sulawesi Tengah selama bulan puasa Ramadan telah melakukan dua kali laga persahabatan. Hal itu dilakukan untuk mempererat saturahim sesama pelatih Sepakbola di daratan Kota Palu dan sekitarnya.

Seperti yang mereka lakukan pada Jumat ( 22/5/2020) kemarin saat menantang Palu Putra di lapangan Faqih Rasyid Palu. Pada laga itu, APSSI yang diperkuat antara lain Lukman Masuara, Kamaluddin, Anwar Palermo, Japnan, Dayat Ladela dan Samsuddin , menang 5-2.

Sekaitan hal itu coach Napoleon yang didaulat sebagai pengatur strategi permainan sekaligus menjadi pemain pada laga itu menyebut APSSI Sulteng diharapkan untuk menjalin komunikasi intens sesama pelatih.

“Asosiasi pelatih sebenarnya wadah untuk menjalin komunikasi serta didalamnya saling share ilmu kepelatihan yang mungkin bisa bermanfaat bagi kita sesama pelatih. Adapun laga persahabatan ini sejatinya sebagai wadah kita menjalin silaturrahim termasuk dengan teman- teman yang kita hadapi,” sebut pelatih berlisensi C AFC ini kepada Mercusuar usai laga.

Sebelumnya APSSI Sulteng juga telah melakukan laga persahabatan menghadapi komunitas Nosigalo beberapa waktu lalu.

” Kami berharap kegiatan  yang kita lakukan seperti sekarang ini tetap berjalan minimal semiggu sekali dan tak hanya di Kota Palu. Kedepannya mungkin kita akan ajak teman- teman pelatih dari daerah lainnya untuk bergabung. Bisa saja di masing- masing ASKAB secara bergantian,” ujar Dayat Ladela, pelatih berlisensi D Nasional yang menukangi Garuda Yaksa. CLG

Baca Juga