Jalin Silaturahmi Dengan Buka Bersama

0 19

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TONDO-MERCUSUAR. Momen bulan ramadhan, dimanfaatkan dengan menjalin silaturahmi, dengan kegiatan buka puasa bersama, apalagi jika ruang lingkup keluarga besar, sangat luas. Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris (Himabris) FKIP Untad, salah satunya. Mencoba merajut hubungan manusia, dengan momen tersebut.

Ketua Himabris, Mohammad Randi, mengatakan, kalau keluarga besar organisasi yang dipimpinnya itu, memiliki jangkauan yang sangat luas, karena setiap angkatan, punya mahasiswa di program studi atau prodi bahasa inggris, mencapai ratusan orang, bayangkan saja, angkatan yang terdata secara resmi di fakultas, sejak tahun 2014 sampai 2018, sangat banyak.

“Momen buka puasa bersama, adalah salah satu cara kami untuk mengajak semua angkatan, bahkan para alumni sekalian, kami undang, untuk hadir, dan kemudian berbagi cerita, dalam suasana yang akrab,” ujar Randi.

Meskipun pihaknya punya registrasi atau daftar mahasiswa bahasa inggris, karena setiap tahunnya terdata di kegiatan English Camp, akan tetapi katanya lagi, pihaknya ingin adanya interaksi yang lebih dekat, dengan bertatapan langsung.

Meskipun menu yang dihidangkan dalam buka puasa bersama, cukup sederhana, namun hal itu, justru semakin membuat keluarga besar Himabris lebih bertambah akrab, bahkan ada yang juga menyumbangkan makanan ringan, untuk buka puasa  bersama.

Dalam kegiatan buka puasa bersama, juga dimeriahkan dengan nonton bareng, kegiatan English Camp, dari semua angkatan, membuat suasana bertambah seru, karena para seniornya yang dulunya, keliatan lugu, dilihat dalam tampilan nonton bareng itu.

“Insya Allah buka puasa bersama ini, bukan hanya sekali kita gelar, karena tradisi kita di keluarga besar Himabris, memang seperti itu, dua kali dalam tiap momen puasa,” ujar Mohammad Alfair, salah satu senior di Himabris, yang memandu kegiatan buka puasa bersama. (NDA)

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish