FOTO:IST 5 Anak Dalami Sepakbola, Dari SSB Pewunu Putra ke IMF Academy Kediri

  • Whatsapp
WhatsApp Image 2021-01-08 at 10.21.42

PALU, MERCUSUAR – Akademi Sekolah Sepakbola secara organisasi lebih tertata baik dan pengelolaannya yang lebih maju  dibanding Sekolah Sepakbola (SSB) yang tersebar di seluruh Indonesia. Akademi Sekolah  Sepakbola juga menjadi daya tarik anak-anak untuk menempa ilmu Sepakbola. Maka tak mengherankan akademi sekolah Sepakbola selalu diburu calon peserta didik yang ingin mendalami ilmu Sepakbola.

Sekaitan hal itu, lima remaja asal SSB Pewunu Putra berangkat ke Kediri Jawa Timur, Kamis (7/1/2021) lalu  untuk sekolah di Indonesia Muda Football Academy di Kota Kediri. Kelimanya adalah merupakan anak binaan coach Fadhli Lawido di klub SSB Pewunu Putra. 

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Lagi, SSB Pewunu Putra Kirim Pemainnya ke IMF Academy

“Alhamdulillah SSB Pewunu Putra sudah sampai pada capaian atau tahap yang saya anggap penting, setelah 5 tahun berdiri , yakni 1 Januari 2016, akhirmya di tahun 2021 bisa mengirimkan anak anak ke salah satu akademi di Indonesia yakni di Indonesia Muda Football Academy di kota Kediri Jawa Timur. Dengan melanjutkan pembinaan di akademi menurut saya mereka akan menjadi seorang pemain Sepakbola yang seutuhnya dan membuka peluang untuk jadi pemain Sepakbola professional,” ujar Fadhli Lawido kepada Mercusuar belum lama ini.

Perjalanan Alfrian Fahri , M Rizaldy , Moh Syawal , Aan Sute  dan Rifky Renaldy ke Indonesia Muda Football Academy di kota Kediri Jawa Timur di sebut Fadhli Lawido untuk menempuh pendidikan jangka panjang seperti senior-senior mereka, Dedy Trimaulana dan Witan Sulaiman (SKO Ragunan), Reza Runtuinda (Tiga Naga) termasuk Ryan Rifaldi dan Arya Wirawan di Safin Pati Academy. 

Pilihan Redaksi :  Abdul Hafid, Rangkul Pemain Muda Berbakat Asal Sulteng

“Menjadi sebuah kesempatan menempuh pendidikan di akademi Sekolah Serpakbola jangka panjangnya sama dengan pemain-pemain lainnya yang duluan seperti misalnya  ke SKO Ragunan , Tiga Naga  dan Safin Pati Academy. Semua ini arahnya jelas, yaitu pembinaan Sepakbola agar talenta mereka lebih berkembang dan menjadi seorang pemain Sepakbola yang matang secara teknik dan mental, dan  ini juga sebagai pembuktian bahwa SSB Pewunu Putra tetap konsisten dalam pembinaan Sepakbola usia dini di Kabupaten Sigi,” tandasnya. CLG

Baca Juga